Muhammadiyah Aceh Singkil Menggelar Safari Dakwah Ke Kabupaten Nias

Kasus
0
Foto: Pengurus Muhammadiyah Aceh Singkil kunjungan silaturahmi ke kepulauan Nias.(dok. Mustafa)


SamudraNews.com | ACEH SINGKIL – Pengurus persyarikatan Muhammadiyah Aceh Singkil melakukan bersafari dakwah ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara dalam rangka kunjungan silaturahmi dan ukhuwah islamiah.

"Kunjungan dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jumat, 10 - 13 Oktober 2024 ini, kunjungan silaturahmi perluat dakwah, menciptakan momen penuh makna bagi kedua daerah," kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Singkil kepada wartawan, Ahad, (13/10/2024).

Tiba di Pelabuhan Kota Gunung Sitoli, rombongan disambut hangat oleh Ketua PDM Gunung Sitoli, Ahmad Irfan Zebua, beserta pengurus lainnya.  

Safari ini diisi dengan pengajian bersama di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Gunung Sitoli, yang dihadiri oleh jamaah setempat dan sejumlah tokoh Muhammadiyah, termasuk Ketua PDM Kabupaten Nias Utara, Arnan Lubis, yang juga menjabat sebagai Kakankemenag Kabupaten Nias.

Ketua PDM Aceh Singkil, Roswin Hakim, menekankan bahwa tujuan dari safari dakwah ini tidak hanya untuk menyampaikan dakwah, tetapi juga sebagai ajang berbagi pengalaman terkait pengelolaan amal usaha Muhammadiyah yang telah berjalan baik di Aceh Singkil. “Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi sarana memperkuat hubungan persaudaraan sekaligus berbagi praktik baik yang bisa saling menginspirasi,” ujarnya.

Selain memperkuat ikatan silaturahmi antar daerah, Ketua PDM Gunung Sitoli mengusulkan adanya kelanjutan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan Pemerintah Kota Gunung Sitoli, khususnya terkait pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan Singkil yang dinilai penting untuk mendukung mobilitas masyarakat Kepulauan Nias.

Malam pengajian di Gunung Sitoli diisi ceramah oleh Ustaz Meiredo Hafera, mantan Ketua PDPM Aceh Singkil, yang menjadi sorotan utama acara tersebut. Momen ini juga ditandai dengan penyerahan cinderamata dan makan bersama, mempererat keakraban antara dua PDM tersebut.

Tidak hanya berdakwah, sambungnya, rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa objek wisata ikonik di Nias Selatan, termasuk "Batu Loncat", sebagai bagian dari agenda wisata mereka.

"Setelah tiga hari penuh kebersamaan, rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Singkil via Kota Sibolga, dan bersilaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah setempat," ujarnya.| KM


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)