MAN2 Langsa Menggelar Maulid Nabi Muhammad Di Warnai Santunan 70 Anak Yatim

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, MAN2 Langsa Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan santuni 70 anak Yatim dari lingkungan MAN2 Langsa dan penyerahan hadiah kepada siawa/i yang juara Lomba Pidato tentang Maulid Nabi Muhammad.

Juara 1 Lina Aujib
Juara 2 Naiya Rahmi
Jyara 3 Fiatuai Khaira 
Juara harapan 1 Ardiyansah 
Juara harapan 2 Bayatui Muna
Juara harapan 3 Fadlan,  
Kamis (10/10/2024).


Acara Maulid tambah meriah karena pihak MAN 2 Langsa menghadirkan Habib Fahmi Asegaf, Pimpinan majelis anwarul Habib Langsa sebagai penceramah sekali gus mengulas kembali sejah kelahiran nabi,  dengan tujuan di tengah perkembangan jaman sejarah Lahirnya Nabi Muhammad SAW tidak tergerus dengan waktu.

Acara dihadiri oleh KTU Kemenag Langsa bapak Zafar, para guru, Pengawas seluruh siswa/i dan tamu undangan.dan Bapak Zapar menyerahkan santunan kepada anak yatim secara simbolis.


Kepada media ini Kepala MAN2 Langsa Muslim,S.PdI mengatakan,
merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW,perayaan ini  tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun.

Dalam catatan historis, Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai sejak zaman kekhalifahan Fatimiyah di bawah pimpinan keturunan dari Fatimah az-Zahrah, putri Muhammad. Perayaan ini dilaksanakan atas usulan panglima perang, Shalahuddin al-Ayyubi (1137M-1193 M), kepada khalifah agar mengadakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Tujuannya adalah untuk mengembalikan semangat juang kaum muslimin dalam perjuangan membebaskan Masjid al-Aqsha di Palestina dari cengkraman kaum Salibis. 

Yang kemudian, menghasilkan efek besar berupa semangat jihad umat Islam menggelora pada saat itu.
Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Setiap tahun kita selalu merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, namun jika kita tidak mau menauladani sipat Nabi betapa meruginya kita, karena Nabi Muhammd sebagai 
pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW. adalah pemimipin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan yang agung bagi umatnya" tandasnya.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)