HUT TNI ke-79 Puluhan Prajurit Kodim Aceh Singkil Yang Naik Pangkat Mandi Air Bunga

Kasus
0
Foto: Puluhan prajurit TNI Kodim/0109 disiram air kembang usai prosesi naik pangkat Sabtu, 5 Oktober 2024.

SamudraNews.com | Aceh Singkil – Memperingati HUT TNI ke-79  puluhan prajurit di Kodim 0109/Aceh Singkil mendapatkan kenaikan pangkat dan menjalani prosesi mandi air bunga usai upacara di halaman Makodim 0109/Aceh Singkil Sabtu, 5 Oktober 2024.

Prosesi mandi air bunga dilakukan oleh Forkopimda, yang dimulai dari Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono, Pj Bupati Aceh Singkil Azmi, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, serta perwakilan dari Kejaksaan, Mahkamah Syariyah, dan Forkopimda lainnya. Para istri prajurit yang naik pangkat turut hadir mendampingi suami mereka selama prosesi ini.

Selain itu, acara diwarnai dengan pemberian kado ulang tahun dari perwakilan Kejari Aceh Singkil dan Polres Aceh Singkil kepada Letkol Inf Moh Mulyono di Aula Makodim.

Upacara sebelumnya dilaksanakan di halaman Makodim 0109/Aceh Singkil, dipimpin oleh Letkol Inf Moh Mulyono yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Dalam amanatnya, Letkol Inf  membacakan pesan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Tema peringatan HUT ke-79 TNI kali ini adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju."

Tema ini, menurut Dandim, sangat relevan dengan cita-cita dan semangat TNI sebagai prajurit yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan negara. Dia juga menegaskan pentingnya kesiapan TNI dalam menghadapi perkembangan politik, ekonomi, dan teknologi yang semakin kompleks.

Dandim menekankan bahwa TNI harus diisi oleh prajurit yang berkualitas tinggi, inovatif, dan mahir dalam mengoperasikan alutsista berteknologi tinggi. Dengan hal tersebut, diharapkan TNI dapat terus berkembang sebagai kekuatan pertahanan yang andal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu mengutamakan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai gotong-royong dan sinergi dengan seluruh komponen bangsa.

Selain itu, Dandim mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun yang dinilai telah berkontribusi besar terhadap kemajuan TNI. Ia juga menyampaikan dukungannya kepada Presiden terpilih, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, dan berharap di bawah
 kepemimpinannya TNI akan semakin kuat dan disegani.

Sebagai penutup, Dandim memberikan sejumlah penekanan bagi para prajurit, di antaranya pentingnya memperkokoh iman, menjaga soliditas dengan rakyat, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas, serta bekerja dengan penuh keikhlasan dan niat ibadah.| KM

Foto: Puluhan prajurit TNI Kodim/0109 disiram air kembang usai prosesi naik pangkat Sabtu, 5 Oktober 2024.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)