Dikunjungi Oyon - Hamzah, Masyarakat Berharap Kelancaran Pasokan Air Bersih

Kasus
0



SamudraNews.com | Aceh Singkil- Warga Desa Pemuka dan Desa Suka Damai menunjukkan antusiasme tinggi dalam menghadiri acara silaturahmi dengan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Syafriadi Oyon dan Hamzah Sulaiman (Sahabat) Kamis malam (10/10/2024) di Desa Pemuka, Kecamatan Singkil. 

Acara tersebut tetap meriah meski di tengah hujan, menunjukkan dukungan kuat masyarakat terhadap pasangan calon nomor urut 1 ini.

Dalam acara yang berlangsung di halaman rumah Rasidin Dragon, Ujung Mulut, tokoh masyarakat sekaligus Imam Masjid Desa Pemuka, mewakili warga dua desa, yakni Pemuka dan Suka Damai, menyampaikan harapannya terkait perbaikan infrastruktur dasar, khususnya jaringan air bersih. 

Ia menyoroti bahwa selama puluhan tahun, warga Desa Pemuka dan Desa Suka Damai belum tersentuh oleh layanan air bersih dari PDAM Tirta Singkil.

"Kami masih mengandalkan air hujan dan sumur, yang kualitasnya kurang layak untuk dikonsumsi. Air sumur yang kekuningan tidak bisa digunakan untuk minum, dan warga harus membeli air galon untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap Ujung Mulut.

Masalah air bersih ini menjadi perhatian utama masyarakat yang berharap besar kepada Syafriadi dan Hamzah Sulaiman, jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2025-2030. 

Mereka berharap, pasangan ini mampu menyelesaikan masalah ini dan menghadirkan layanan air bersih ke rumah-rumah warga, serta memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak parah di wilayah tersebut.

Syafriadi Oyon, yang akrab disapa Pak Oyon, dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk menanggapi aspirasi masyarakat. Ia berjanji akan memprioritaskan pembangunan tanggul raksasa yang sempat terhenti guna mengatasi masalah banjir, serta memastikan layanan air bersih PDAM Tirta Singkil dapat menjangkau seluruh warga di desa tersebut.

"Kami akan mengidentifikasi sektor-sektor yang menjadi prioritas untuk diselesaikan, termasuk penyediaan air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil," tutup Pak Oyon.

Foto: Kunjungan silaturahmi Paslon Oyon - Hamzah di Desa Pemuka, Kecamatan Singkil.(Foto: Istimewa)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)