BKPRMI dan DMI Aceh Singkil Gelar Kajian Klinik Al-Fatihah di Masjid Baiturrahman Lae Butar

Kasus
0

SamudraNews.com | ACEH SINGKIL – Tim Klinik Al-Fatihah BKPRMI Aceh Singkil mengunjungi Masjid Baiturrahman di Kampong Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah,  Senin (7/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program kajian ba'da Magrib yang diinisiasi BKPRMI Aceh Singkil untuk membantu jamaah dalam memperbaiki bacaan surat Al-Fatihah.

Dalam kunjungan yang berjarak lebih dari 30 km dari pusat Kota Singkil tersebut, Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil, Mustafa Naibaho, menyampaikan bahwa program Klinik Al-Fatihah ini rutin dilaksanakan setiap minggu di berbagai masjid di Kecamatan Singkil. Sedangkan untuk wilayah di luar Kecamatan Singkil, kegiatan ini diagendakan sebulan sekali.

“Kami terus berkomitmen untuk mengadakan program ini sebagai bentuk pelayanan kepada jamaah dalam memperbaiki bacaan surat Al-Fatihah. Surat ini merupakan salah satu rukun penting dalam shalat, sehingga membacanya dengan benar dapat menyempurnakan ibadah,” ujar Mustafa, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh Singkil.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Yasilri Al-Fariby, sebagai pemateri, memberikan bimbingan kepada jamaah tentang cara membaca dan memperbaiki surat Al-Fatihah dengan baik dan benar. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara pengurus BKPRMI Aceh Singkil dan masyarakat setempat.

Mustafa juga menambahkan bahwa program ini diadakan bekerja sama dengan pengurus DMI Aceh Singkil, dengan tujuan agar semakin banyak jamaah yang memahami pentingnya membaca Al-Fatihah secara tepat dalam shalat. "Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah umat di masjid-masjid yang ada di Aceh Singkil,' ujarnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh jamaah Masjid Baiturrahman yang hadir, mengingat pentingnya memperbaiki bacaan Al-Qur'an, terutama Al-Fatihah, yang menjadi inti dari ibadah shalat sehari-hari.| KM

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)