Tokoh Masyarakat Tolak Penunjukan Desra Novianto sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil

Kasus
0

SamudraNews.com | ACEH SINGKIL – Sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan pemuda  Aceh Singkil secara tegas menolak penunjukan dr. Desra Novianto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil. 

Pernyataan penolakan ini disampaikan langsung oleh Tgk Abdurrahman, salah seorang tokoh masyarakat dalam pernyataan resminya bersama beberapa tokoh lainnya di Aceh Singkil Rabu, 18 September 2024.

"Kami, sebagai simpatisan dan pecinta Partai NasDem, merasa kecewa atas penetapan dr. Desra Novianto berdasarkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem," ungkap Tgk Abdurraman.

Ia menjelaskan bahwa penunjukan Desra Novianto dirasa tidak sesuai dengan harapan para tokoh masyarakat yang telah mendukung Partai NasDem selama ini, yakni sejak Pemilu-pemilu sebelumnya, hingga partai tersebut memperoleh kursi terbanyak di DPRK Aceh Singkil 2024 ini.

"Kami kecewa karena yang bersangkutan baru saja bergabung sebagai kader NasDem, namun sudah langsung ditunjuk sebagai Ketua DPRK. Kami berharap ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh mempertimbangkan kembali keputusan ini dan mencabut Surat Keputusan (SK) penunjukan Desra Novianto," tambahnya.

Abdurraman juga menekankan bahwa selama ini pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di Aceh Singkil dinilai mampu mengayomi masyarakat dengan baik. Namun, jika keputusan ini tidak diubah, para tokoh masyarakat tidak akan lagi mendukung NasDem pada pemilu mendatang.

"Jika aspirasi kami diabaikan, kami tidak bertanggung jawab atas anjloknya suara NasDem di Aceh Singkil pada pemilu berikutnya," tegas Abdurrahman. 

Sebelumnya hal senada, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Aceh Singkil secara resmi menyatakan penolakannya terhadap penunjukan dr. Desra Novianto sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil. 

Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem dengan nomor SK.DPP 1.1-SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024.

Saripuddin, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD NasDem Aceh Singkil, menyampaikan bahwa penolakan ini muncul karena pihaknya menilai Desra Novianto belum memiliki pengalaman yang cukup dan dia merupakan kader dan wajah baru di NasDem.| KM

Foto: Sejumlah pertemuan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda menyatakan dengan resmi menolak penunjukan dr Desra Novianto oleh DPP NasDem menjadi Ketua DPRK Rabu, 18 September 2024.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)