Sekcam Langsa Lama Kembali Mensosialisasikan SIPATEN di Gampong Sukajadi Kebon Ireng

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Mursalin,S.STP,.M.AP merupakan seorang anak muda kreatif yang mampu menciptakan layanan publik terbaru berbasis digital bernama Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (SIPATEN).

Beliau saat ini menduduki Jabatan sebagai Sekcam kecamatan Langsa Lama, dan disaat  sedang Menjadi Peserta Diklat Kepemimpinan Admininstrator (PKA) di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Hukum Administrasi Negara di LAN RI.

Hari ini Mursalin secara langsung mensosialisasikan SIPATEN di Gampong Sukajadi Kebon Ireng dan di ikuti oleh seluruh Parangkat Desa yang di hadiri olah Pj Geuchik, dan Tuhapeut.

Dalam kesempatan itu Mursalin menekankan bahwa aplikasi ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan serta kolaborasi layanan administrasi antara Gampong ke tingkat kecamatan untuk mengoptimalkan pelayanan administrasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital terkini.

"Sebagai salah satu contoh nantinya Pengajuan Dokumen kini bisa dilakukan secara Online, mengurangi kebutuhan tatap muka dan mempercepat Proses Administrasi, ujarnya.

Menurut Mursalin,
Nantinya pengguna dalam hal ini masyarakat dan admin perangkat gampong akan menerima notifikasi langsung yang tersambung ke Whatsup (W.A) mengenai status pengajuan, memudahkan pemantauan dan tidak ada informasi yang terlewat.

"Acara Sosialisasi ini menandai babak baru dalam Transformasi digital di Kecamatan Langsa Lama. Dengan komitmen bersama dan adopsi teknologi yang tepat, diharapkan SIPATEN akan menjadi solusi inovatif yang mempermudah proses administrasi dan meningkatkan kualitas layanan Publik" harap anak muda berbakat itu.

Lanjutnya, Mari kita sambut era baru pelayanan administrasi dengan SIPATEN dan tingkatkan efisiensi serta transparansi di Dalam wilayah Kecamatan Langsa Lama.

" Kita akan terus berupaya mensosialisasikan SIPATEN ke seluruh Gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Lama" tutup nya.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)