Resmi Terlantik, Musfar Chalis Komit Benahi Struktur Pemuda Pancasila Aceh Singkil Hingga Tingkat PAC

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Singkil – Musfar Chalis resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Aceh Singkil untuk periode 2024-2029. Pelantikan yang dilaksanakan pada Kamis, 26 September 2024, di Gedung Pemuda Pemudi Pasar Singkil (PPPS), Desa Pasar, Kecamatan Singkil, ini menandai awal dari kepemimpinannya yang berfokus pada pembenahan struktur organisasi hingga ke tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Aceh, Teuku Juliansyah Darwin, yang secara simbolis menyerahkan bendera pataka kepada Musfar Chalis sebagai bentuk pengesahan jabatan. 

Dalam arahannya, Teuku Juliansyah berharap Pemuda Pancasila Aceh Singkil dapat menjadi penggerak kontrol sosial di tengah masyarakat, serta berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah.

“Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Pancasila Abadi!” ujar Teuku Juliansyah dengan lantang, menyemangati seluruh anggota yang hadir.

Sebagai Ketua MPC yang baru, Musfar Chalis menyampaikan visi dan komitmennya untuk segera memperbaiki dan mengaktifkan kembali kepengurusan di tingkat PAC, yang selama ini banyak mengalami ketidakaktifan. 

Ia menegaskan pentingnya revitalisasi struktur organisasi agar Pemuda Pancasila dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

"Saya berkomitmen untuk menghidupkan kembali peran PAC di seluruh Aceh Singkil. Kita akan segera melantik 11 PAC yang tersebar di berbagai kecamatan," tegas Musfar Chalis dalam pidatonya.

Musfar menekankan pentingnya keaktifan di tingkat PAC sebagai ujung tombak organisasi di setiap kecamatan. Ia juga berjanji untuk membentuk kepengurusan yang solid, sehingga Pemuda Pancasila Aceh Singkil dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan PAC dari 11 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, sejumlah stakeholder, masyarakat, serta para undangan lainnya. Dukungan penuh diberikan kepada Musfar Chalis untuk mewujudkan visinya dalam mengembangkan Pemuda Pancasila di daerah tersebut.| KM

Foto: Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Aceh Singkil Kamis, (26/9/2024).(dok. Istimewa)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)