PT PLB Didaulat Sebagai Contoh Perkebunan Sawit Berkelanjutan di Aceh Singkil

Kasus
0
Foto: Peserta bimbingan teknis kegiatan peningkatan kapasitas dan pendataan perkebunan di Kecamatan Singkil Utara, Kab Aceh Singkil 2 hinggga 6 September 2024.(dok Humas PT PLB)

SamudraNews.com |ACEH SINGKIL – PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB), salah satu perusahaan kelapa sawit di Aceh Singkil, ditunjuk sebagai percontohan perkebunan sawit dengan pengelolaan yang baik oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Aceh Singkil. 

Penunjukan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis yang berlangsung pada 2-6 September 2024.

PT PLB dipercaya menjadi fasilitator dan narasumber dalam kegiatan tersebut, termasuk memfasilitasi praktek lapangan perhitungan potensi perkebunan dan memaparkan tema "Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Yang Baik dan Benar". 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas petugas lapangan di bidang perkebunan.

“Kami memilih PT PLB sebagai contoh karena rekam jejak (track record) mereka yang baik dalam pengelolaan perkebunan sawit di Aceh Singkil,” kata Yusfarizal, SP, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Aceh Singkil.

Sebagai anak usaha dari PT Astra Agro Lestari Tbk, PT PLB telah berkomitmen pada bisnis berkelanjutan, Administratur PT PLB, Riki Agusrinaldy, menyatakan bahwa PT PLB sejalan dengan Astra Agro Sustainability Aspirations dan Astra Sustainability Framework dalam mencapai target keberlanjutan dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

"Kami berharap keberhasilan ini bisa memotivasi perkebunan lain untuk menerapkan prinsip keberlanjutan demi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan," ujar Riki.

Penunjukan PT PLB diharapkan mampu mendorong agen perkebunan lainnya untuk menerapkan praktik pengelolaan yang baik dan berkelanjutan, khususnya di wilayah Aceh Singkil.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)