PON XXI Aceh Sumut Hari Pertama Sepak Takraw Tampil Perdana

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, Pertandingan Cabang Sepak Takraw PON XII Aceh-Sumut  hari pertama yang berlangsung di venue Lapangan Takraw Idi Sport Center , Idi , Kabupaten Aceh Timur berlangsung tertib dan lancar, 7 Semptember 2024. 

Pertadingan perdana ini berlangsung di nomor cabang olahraga  Double event  Putra dan Double event  Putri.  Pertandingan cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut memperebutkan sebanyak 10 medali emas. 

Sebanyak 10 medali emas tersebut perebutkan dari 10 nomor yang dipertandingkan, yaitu lima dari putra dan lima dari putri.

Koordinator  Bidang Humas Cabang Sepak Takraw PON Aceh - SUmut Ilyas  Ismail mengatakan selama jalannya pertandingan sepak takraw di venue ISC masih berjalan dengan lancar. 

Antusiasme masyarakat  diakui Ilyas juga sangat ramai.  Kursi di Kedua tribun yang disediakan dipenuhi oleh penonton.

“ Ini bukan sekedar event olahraga saja, tapi ini  adalah  catatan sejarah bahwa sekelas PON bisa terlaksana di Aceh Timur,”  ujar Ilyas. 

Dalam kesempatan itu Ilyas juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Aceh Timur sebagai  panitia pendukung yang telah merespon cepat membentuk media center dan ruang konfrensi pers dan dukungan bentuk lainnya yang  telah mempermudah panitia bekerja. 

“Terimakasih kepada semua panitia yang terlibat dan panitia  pendukung kabupaten Aceh Timur yang telah respon cepat mendukung jalannya pertandingan.  Kita  juga apresiasi atas panitia pendukung seperti adanya media center dan ruang konfrensi pers yang telah disediakan,” demikian tutup Ilyas. 

Double Event Putri Aceh, Masuk Perempat  Final Sementara itu data yang dihimpun dari perangkat pertandingan, Cabang Olahraga Sepat Takraw  nomor Double Event Putri Aceh masuk perempat final dalam laga perdana yang berlangsung di Lapangan Takraw Idi Sport Center.  Pada Pool C Aceh berhasil mengantongi poin 6 dalam 2 kali permainan tanpa kalah.  Sementara posisi Kedua diraih oleh Provinsi Banten memperoleh 3 poin.

Di pool A Banten unggul dengan poin 9. Posisi Runner- Up di raih oleh Sulawesi Barat mengantongi 4 point. Dan posisi tiga diraih oleh Sulawesi Tenggara. Sementara di lapangan B, Jambi unggul dengan point 6, dan posisi kedua diraih oleh Provinsi Banten. 

“Jadwal perempat final akan berlangsung besok Minggu Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Untuk nomor double event besok juga akan langsung diumumkan perolehan medali,” demikian tutup Ilyas.

|****

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)