Pokmas Ireng Jaya Kembali Gelar Pelatihan Teknik Pengadaan Barang &Jasa Program Pamsimas

Kasus
0


SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Ketua Pokmas Ireng Jaya Edi Putra Kembali menggelar Pelatihan Teknik Barang &Jasa Program Pamsimas di desa Sukajadi Kebon Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, acara di gelar di Gampong setempat dengan menghadirkan nara sumber Dedi Wahyudi,ST selaku pendamping kegiatan, Jumat (20/9/2024)

Menurut Edi Putra pelatihan ini sangat pemting di lakukan kepada masyarakat agar nsntinya jika Pamsimas sudah selesai di bangun masyarakat mengatahui bagai mana mekanisme nya akan di buat.

"Makanya hari ini kita hadirkan Narasumber yang ahli di bidang nya, sehingga kita semua tidak salah kaprah membuat aturun setelah Pamsimas uda selesai di bangun nantinya" tandas Edi Putra. 

Dalam pemaparannya Dedi Wahyudi,ST selaku Nara Sumber menjelaskan tata cara perkalian m3 yang harus di bayar nantinya.

"1 M³ = 1000 liter atau 5 Drum =1000 liter ,jika kita gunakan alat ukur Jerigen 28 jerigen =1000 liter dan 52 botol galon Agua sama ,= 1000 liter" paparnya.

Kemudian, lanjutnya, 
Setelah kita mengetahui berapa biaya pemakayan perbulan nya maka bisa kita tasir berapa  fibu per 1m³ yang harus di bebankan pada Pelanggan (masyarkat).

" Karena nantinya setiap rumah ada meteran air seperti PDAM maka bisa kita mengetahui setiap rumah berapa M³ per bulan nya, dan mengenai kisaran jarga per m³ itu tergantung kesepakatan bersama" ujar nya lagi.

|Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)