Pokmas Ireng Jaya Gelar Pelarihan Kader Kesehatan di Masyarakat Melalui Program PAMSIMAS

Kasus
0


SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Ketua buka sayaPokmas Ireng Jaya Edi Putra Menggelar  Pelatihan Kader Kesehatan di Masyarakat Melalui Program  Penyediaan Air Minum Berbasis  Masyarakat (PAMSIMAS), Rabu (19/9/2024).

Dalam kesempatan itu Ketua Pokmas Ireng Jaya Edi Putra mengatakan bahwa, sangat penting bagi kita memahami betapa penting nya untuk menjaga ke sehatan, untuk itu hari ini kita menghadirkan pak Yusuf, SKM sebagai narasumber dari dinas kesehatan.


" Pelatihan ini akan di laksanakan selama 4 hari berturut turut, di mulai hari ini Rabu-Saptu dengan narasumber yang berda, jika hari ini membahas tentang kesehatan Narasuber  Yusuf, KMS.
Di hari kedua pelatiham Pengadaan Teknik Barang dan jasa dengan narasumber Dedi Wahyudi,ST
Di hari ke tiga Pelatihan Managemen Admini trasi dan Keuangan dengan Narasumber Nova Azahari AMD
Dan di hari terahir pelatihan KPSPAM dengan nara sumner
Anggrian Ramadan, ST"tandas Edi Putra

Kemudian Dalam pemaparan nya Yusuf,SKM mengatakan bahwa, menjaga kebersihan sangat penting kita lakukan setiap hari nya, terutama kaum ibu ibu rumah tangga. Mengingat kondisi masyarakat Indonesia Pengetahuan tinggi tetapi pelaksanaan Rendah. Penggunaan sabun untuk cuci tangan kurang lebih banyak untuk mandi.

Padahal ada saat cuci tangan sangat penting, seperti cuci tangan sebelum Makan, cuci tangan sebelum menyediakan makanan dan menangani bayi.

Yusuf juga mencontohkan babagai mana menjaga kebersihan di runah tangga serta mencuci tangan yang baik dan benar.

Pelatihan tersebut dihadjri oleh masyarakaj  dusun atas kepala dysun Dan Bansa setenpat

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)