Mursalin Sukses Mensosialisasikan SIPATEN Yang Merupakan Gagasanya Di Gampong Sidodadi

Kasus
0



SamudraNews.com | Langsa-Aceh,  Kecamatan Langsa Lama menggelar sosialisasi layanan publik terbaru berbasis digital bernama Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (SIPATEN) kegiatan di gelar di aula kantor Geuchik Sidodadi, Selasa (10/9/24).

Sosialisasi bersama Aparatur gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama itu dipandu langsung oleh penggagas aplikasi SIPATEN Mursalin, S.STP, M.AP yang juga Sekretaris Kecamatan Langsa Lama.

“Dalam sabutan nya Geuchik Gampong Sidodadi, Trimo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Langsa Lama yang telah melaksanakan sosialisasi kepada aparatur Gampong.

Sementara penggagas aplikasi  SIPATEN Mursalin, S.STP, M.AP dan juga  Sekretaris Kecamatan Langsa Lama, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari launching yang telah dilaksanakan sebelumnya di kantor Kecamatan.

“Kita bertujuan melalui Sosialisasi aplikasi SIPATEN ini untuk mendukung aksi perubahan yang saya gagas sebagai kepesertaan mengikuti Diklat Kepemimpinan Administrator (PKA) di Puslatbang KHAN LAN RI,” anak muda  yang memiliki segudang trobosan itu.

Menurut Sang inovator, seluruh perangkat gampong paham dan mengerti mekanisme serta petunjuk teknis dalam mengoperasikan aplikasi SIPATEN dan memahami kendala yang dihadapi pada saat mengimplementasikannya.

" Agar seluruh prangkat gampong memahami inovasi layanan administrasi berbasis digital SiPATEN, kami secara ‘door to door’ mendatangi gampong-gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Lama,”ujarnya.

Mursalin berharap, di era transformasi digital ini, dengan komitmen bersama dan adopsi teknologi yang tepat, diharapkan SIPATEN akan menjadi solusi inovatif yang mempermudah proses administrasi dan meningkatkan kualitas layanan publik khususnya masyarakat Gampong Sidodadi dan seluruh gampong lainnya dalam wilayah Kecamatan Langsa Lama.

“Saya berharap sistem administrasi berbasis digital ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memangkas waktu pengurusan administrasi oleh masyarakat,” pungkas Mursalin.

Launching dan sosialisasi aplikasi SIPATEN tersebut menandai babak baru dalam transformasi digital di Kecamatan Langsa Lama.

Sehingga, dengan komitmen bersama dan adopsi teknologi yang tepat, diharapkan SIPATEN akan menjadi solusi inovatif yang mempermudah proses administrasi dan meningkatkan kualitas layanan Publik.


| Roby Sinaga 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)