Dishub Aceh Singkil Masuk Final HUB Awards 2024 Kategori Inovasi Transportasi

Kasus
0
Foto: Kadishub Kabupaten Aceh Singkil Syam'un(dok pribadi).

SamudraNews.com | Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Singkil berhasil masuk final dalam ajang HUB Awards 2024, dalam kategori "Inovasi Integrasi Moda Transportasi". Ajang ini merupakan penghargaan bagi pemerintah kabupaten yang berhasil melakukan inovasi di bidang perhubungan. 

Penghargaan tersebut akan diberikan dalam acara HUB Space yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional, pada 6-7 September 2024, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Sesuai jadwal, piala bagi pemenang akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI.

Kepala Dishub Aceh Singkil, Syam’un Nasution, S.ST, yang dihubungi di Jakarta usai melakukan presentasi di hadapan panitia HUB Awards, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya. Program "Transportasi LOKAN" (Lokal, Aman, dan Nyaman) yang diusung Dishub Aceh Singkil menjadi inovasi unggulan yang dipaparkan. Nama LOKAN terinspirasi dari salah satu makanan khas Aceh Singkil yang sudah menjadi ikon daerah tersebut.

“Pak Menteri sangat mengapresiasi program kita bersama PJ Bupati, salah satunya pengoperasian transportasi umum gratis di Aceh Singkil. Meski beberapa program berada di ranah kementerian, pemerintah daerah juga berperan penting dalam administrasi dan dukungan penuh,” ujar Syam’un.

Aceh Singkil menjadi satu-satunya kabupaten dari Provinsi Aceh yang masuk dalam nominasi final HUB Awards, bersaing dengan 23 kabupaten lainnya dari seluruh Indonesia. Seleksi dilakukan mulai Agustus 2024, dengan jumlah awal peserta sebanyak 417 kabupaten/kota.

“Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Aceh, khususnya Aceh Singkil, agar kita bisa membawa pulang gelar juara. Ini adalah kesempatan untuk mengukir prestasi di tingkat nasional,” lanjutnya.

Di bawah kepemimpinan PJ Bupati Drs. Azmi MAP, Aceh Singkil sebelumnya telah meraih sejumlah penghargaan di tingkat provinsi, termasuk Pengelolaan Media Sosial Terbaik dan Pembina Terbaik Se-Aceh.

Hasil akhir penilaian dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada pukul 14.00 WIB.*


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)