BKPRMI Aceh Singkil Gelar Seminar Parenting, Gandeng Praktisi Hukum Bahas Pola Asuh Anak

Kasus
0
Foto: Praktisi Hukum Hasnan Manik, mengisi materi dalam seminar parenting yang digelar DPD BKPRMI Aceh Singkil Sabtu, (28/9/2024).(dok.BKPRMI)

SamudraNews.com | ACEH SINGKIL – DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil menyelenggarakan seminar parenting yang menghadirkan praktisi hukum dan motivator, Hasnan Manik, sebagai pemateri utama. 

Seminar itu digelar di Masjid Agung Nurul Makmur Pulo Sarok, Aceh Singkil Sabtu, (28/9/2024).

Dengan tema "Pola Asuh dan Mendidik Anak dalam Membangun Rumah Tangga Bahagia", acara ini berhasil menarik lebih dari 100 peserta, mayoritas ibu-ibu dari kelompok pengajian Majelis Taklim serta pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Singkil. Seminar ini bertujuan membekali para orang tua dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola rumah tangga dan mendidik anak agar mampu mencapai kesuksesan di berbagai aspek kehidupan.

Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil, Mustafa Naibaho, menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan fondasi pendidikan moral dan karakter kepada anak. “Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses, baik secara moral, akademis, maupun karier. Seminar ini kami gagas untuk membantu para orang tua mengembangkan keterampilan dalam mendidik dan mengasuh anak dengan baik,” ujar Mustafa.

Hasnan Manik, sebagai praktisi hukum sekaligus motivator, memberikan materi yang mengupas secara mendalam tentang pentingnya pola asuh yang tepat dalam membentuk perilaku anak. Ia menekankan bahwa perubahan pola asuh yang positif dapat berdampak langsung pada pembentukan karakter anak-anak. Selain itu, ia juga berbagi berbagai teknik dan prinsip pengasuhan yang relevan dengan tantangan zaman modern, termasuk bagaimana cara orang tua dapat menghadapi masalah hukum atau sosial yang mungkin timbul terkait pengasuhan anak.

"Menjadi orang tua bukan hanya soal memenuhi kebutuhan materi, tetapi juga memberi perhatian pada aspek moral dan mental anak. Pendidikan di rumah adalah pondasi dari masa depan mereka," jelas Hasnan.

Sementara, Ketua BKMT Aceh Singkil, Siti Istiqomah, menyampaikan apresiasi dan harapannya terkait penyelenggaraan acara ini. "Semoga seminar ini menjadi panduan berharga bagi para orang tua dalam membentuk anak-anak yang berakhlak baik dan sukses di masa depan," tuturnya.

Seminar ini juga memberikan ruang diskusi bagi para peserta untuk bertukar cerita dan pengalaman tentang tantangan mereka dalam mengasuh anak. Kehadiran ahli dan praktisi di bidang parenting serta hukum diharapkan dapat memberi wawasan baru bagi para orang tua dalam membentuk keluarga yang harmonis dan anak-anak yang berprestasi.| KM


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)