Pengukuhan Dan Pelantikan Perwal Oleh Kadis Kominfo Masa Bakti 2024_2029

0


SamudraNews.com
Kota Langsa – Pj. Walikota Langsa melalui Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Langsa megukuhkan dan melantik Pengurus Persatuan Wartawan Langsa (Perwal) Masa Bakti 2024-2029, Kamis (01/08/2024) di Rangkang Kupi.


Dalam sambutannya Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Muzammil, S.STP, MSP, mengatakan Pemerintah Kota Langsa dan seluruh masyarakat Kota Langsa mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras atas terselenggarakannya kegiatan ini.


Sebagai pilar keempat demokrasi, pers dan terutama para wartawannya memiliki tugas mulia dalam memberikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang kepada masyarakat serta memiliki peranan penting dalam kehidupan demokrasi dan pembangunan di Kota Langsa .


“Wartawan adalah ujung tombak dalam menjalankan fungsi kontrol sosial, mendidik, menghibur, dan tentu saja sebagai penyambung lidah antara pemerintah dan masyarakat”, ungkap Muzammil.


Pada kesempatan itu, Muzammil juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Perwal yang baru saja dilantik. Tugas yang saudara emban bukanlah tugas yang ringan. Dibutuhkan komitmen, integritas, dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankannya. 


“Saya yakin dengan dedikasi dan semangat yang saudara miliki, organisasi ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pers dan Masyarakat Kota Langsa”, jelas Muzammil.


Harapan kita bersama agar pengurus yang baru dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah. Kritik dan masukan yang konstruktif dari teman-teman jurnalis sangat kami harapkan untuk memperbaiki kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. 


“Tentu saja kritik tersebut harus disampaikan secara objektif dan berdasarkan fakta yang valid dan tetap menjaga serta mengedepankan kode etik jurnalistik dalam setiap pemberitaan”, terang Kadis Kominfo Kota Langsa.


Di era digital seperti sekarang ini, tantangan yang kita hadapi semakin kompleks dengan maraknya berita palsu atau hoaks. Oleh karena itu, verifikasi dan validasi informasi menjadi sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap media.

Melalui pemberitaan yang akurat dan informatif, masyarakat akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebijakan dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Langsa untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip jurnalisme yang adil dan berimbang, dalam meliput berita, penting untuk memberikan ruang bagi berbagai pandangan dan sudut pandang yang berbeda, sehingga masyarakat dapat memperoleh gambaran yang utuh dan objektif”, tuturnya.


Terakhir, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh wartawan yang telah bekerja keras di lapangan, seringkali dengan risiko yang tidak kecil. Dedikasi saudara dalam mencari kebenaran dan menyampaikan informasi yang akurat adalah fondasi dari demokrasi yang sehat dan masyarakat yang terinformasi dengan baik.


Semoga pengurus yang baru dilantik dapat membawa semangat baru dan energi positif dalam menjalankan tugas-tugasnya. Saya percaya dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, kita dapat mewujudkan pemberitaan yang lebih profesional, independen, dan bertanggung jawab, tutup Muzammil.

Berikut susunan pengurus Perwal masa bhakti 2024-2029, Ketua Chaidir (1kabar.com), Wakil Ketua, Burhanuddin Rangkuti (mediaLBhwartawan), Said Muhammad (WartaPolri), Soni (tugasnegaranews), Sekretaris Wiwin Hendra (Sinar Aceh Baru), Rosmawati (horizontalnews.com).

Bendahara Nurma (Indonesiainvestigasi), Wakil Bendahara Yunita (Nusapos.com), Humas Syafruddin (sinarpos), Arman, ketua Bidang Kaderisasi dan organisasi Hendra Bangsawan, Hendrik (A1News.com), Bidang Antar Lembaga T.M.Nur Yusuf (Brasnews.net), Bidang Hukum Gustiawan, SH, Ishak, SH, CPCL,CPM, Bidang SDM Sofyan Rizal (1kabar.com), Suryadi, Bidang Olah Raga dan Seni Misnani (Media Indonesia24), Syahrul AK, Bidang UMKM Rosita (Brasnews.net).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRK terpilih Kota Langsa, Ngatiman, Sekretaris Baitul Mal Kota Langsa, Kalapas Narkoba Kota Langsa, Ngatiman Anggota DPRK terpilih Kota Langsa, Perwakilan PWI Kota Langsa, Pengurus IWO I Langsa, Anggota Ormas FKPPI dan para Insan Media Kota Langsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)