Tingkatkan Kerukunan, FKUB Aceh Singkil Gelar Raker 2024

0

FKUB Aceh Singkil gelar rapat kerja tahun anggaran 2024.(Dok. FKUB Aceh Singkil)

Samudra
News.com
SINGKIL - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Singkil menggelar rapat kerja tahun 2024 sebagai upaya meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah tersebut. 

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 3 Juli 2024, di kantor FKUB Aceh Singkil, Jalan Syech Hamzah Fansuri, Ruko Pemerintah Daerah Aceh Singkil, Pulo Sarok Singkil.

Rapat kerja yang berlangsung setengah hari ini difokuskan pada pembahasan isu-isu terkini terkait kerukunan umat beragama di Kabupaten Aceh Singkil. 

Selain itu, rapat ini juga merencanakan berbagai program kegiatan untuk memperkokoh kerukunan umat beragama di daerah tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Ketua FKUB Aceh Singkil, Drs. H. Ramlan.

Drs. H. Ramlan meminta kepada para pengurus FKUB untuk mengusulkan rencana kegiatan yang dapat langsung menyentuh persoalan umat beragama. 

"Tujuannya adalah agar program yang akan dilaksanakan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan semakin meningkatkan rasa toleransi serta menjaga kerukunan yang sudah terjalin dengan baik," kata Ustad Ramlan.

Adapun program yang akan direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Pertama, Sosialisasi tentang kerukunan umat beragama dan moderasi beragama di kampus. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya kerukunan dan moderasi beragama.

Kedua, dialog dengan tokoh agama, tokoh pemuda lintas agama, serta Camat dan Kepala Desa. Dialog ini diharapkan dapat mempererat komunikasi antar pemimpin agama dan masyarakat. 

Ketiga, Sosialisasi aturan dan regulasi tentang kerukunan umat beragama di Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aturan-aturan yang mendukung kerukunan beragama.

Keempat, Sosialisasi tentang kerukunan umat beragama dan moderasi beragama dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada tokoh-tokoh masyarakat tentang pentingnya kerukunan dan moderasi beragama.

"Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan tersebut, kerukunan umat beragama yang telah terjalin dengan baik di Kabupaten Aceh Singkil akan semakin meningkat," ujar Ustad Ramlan.
(KM)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)