pemkap Atim Buka Peluang Untuk Agam Inong ,Duta Wisata 2024

Kasus
0


SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh,Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (DISPARPORA) kembali memanggil putra- putri terbaik kabupaten Aceh Timur untuk menjadi  Agam  Inong duta wisata Kabupaten Aceh Timur tahun 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP, membuka kesempatan putri Aceh Timur untuk menjadi bagian promotor pariwisata di kabupaten yang terletak di pantai Timur Aceh ini. Pendaftaran resmi dibuka sejak tanggal 27 Juli hingga 10 Agustus 2024.

"Kesempatan ini kita buka seluas luasnya untuk putra putri Aceh Timur. Aceh Timur sendiri punya potensi wisata namun ini perlu langkah strategis untuk di promosikan. Salahsatunya peran Agam Inong duta wisata ini,"  kata Syahril dalam keterangan persnya, Minggu 28 Juli 2024.

Syahril  menambahkan bahwa, Agam Inong Aceh Timur berada di bawah binaan Disparpora  yang terus berkomitmen untuk memberikan partisipasi dan kontribusi terbaik terhadap kemajuan pariwisata kabupaten ini.

"Semoga Agam Inong mampu mempromosikan Pariwisata Aceh Timur dengan maksimal sehingga potensi Wisata kita bisa dikenal ke Nusantara," imbuh Syahril.

Adapun syarat dan ketentuan menjadi Agam Inong duta wisata Kabupaten Aceh Timur 2024 yaitu ,mampu membaca Al-Qur’an , Agam/Inong Aceh Timur, usia 18-25 tahun (terhitung Juli 2024), Memiliki KTP Kabupaten Aceh Timur, Tinggi badan untuk calon Agam minimal 160 cm & calon Inong minimal 155 cm, ,Pendidikan terakhir minimal SMA/Sederajat Berkepribadian baik, berpenampilan menarik dan berwawasan luas.

Selanjutnya Belum pernah menikah dan tidak akan menikah selama 1 (satu) tahun dalam menjalankan tugas sebagai Agam & Inong Aceh Timur.

Dapat berkomunikasi dalam Bahasa Aceh dan Bahasa Asing lebih diutamakan.

Belum pernah menjadi juara pertama Agam/Inong perwakilan daerah lain di Aceh Tidak sedang menjalankan tugas sebagai Agam/Inong (ajang serupa) terhitung tahun 2024.

Berkomitmen penuh menjalankan tugas selama 1 (satu) tahun masa jabatan sebagai Agam dan Inong Kabupaten Aceh Timur dan Sehat jasmani dan rohani

Kelengkapan Dokumen

Mengisi Formulir Pendaftaran (pendaftaran online melalui google form) 

Upload KTP Upload Ijazah Terakhir
Upload Foto dengan pakaian Formal masing – masing dengan ketentuan :

- Close up berwarna Ukuran 4R
- Fullbody berwarna Ukuran 4R.
Semua persyaratan  dapat di upload melalui https://s.id/daftaragaminongatim2024

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)