Salurkan Beasiswa untuk 791 Mahasiswa, Aceh Singkil Komit Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
ACEH SINGKIL - Melalui Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil, menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 791 mahasiswa Aceh Singkil. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan PJ Sekda Ahmad Rifai kepada salah seorang Mahasiswa Aceh Singkil.

Bantuan ini meliputi berbagai jenjang pendidikan, mulai dari D3, DIV, S1, S2, baik di dalam maupun luar negeri.

Penyerahan beasiswa yang berlangsung di ruang Operation Room Setdakab Aceh Singkil ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua MAA, Ketua dan Komisioner MPK, serta tamu undangan lainnya. 

Ahmad Rivai menyatakan momen ini sangat istimewa, tidak hanya bagi para penerima beasiswa, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Aceh Singkil. 

"Beasiswa ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong generasi muda Aceh Singkil meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional," ujar Rivai pada Senin (15/7/2024) kemarin.

Diaberharap program bantuan ini mampu memberikan dorongan semangat kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi dan membawa nama baik daerah. 

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan," tambahnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dan berpesan agar memanfaatkan dana bantuan dengan sebaik-baiknya. 

"Kalian adalah kebanggaan kami. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menimba ilmu, mengembangkan diri, dan berkontribusi bagi pembangunan Aceh Singkil di masa mendatang," pesan Rivai.

Sementara itu, Ketua MPK Aceh Singkil Nasrin Pohan, S.Pdi menjelaskan bahwa penerima bantuan ini bervariasi, mulai dari Rp. 6,5 juta hingga Rp. 766 ribu. Dari 926 pendaftar yang masuk melalui jalur umum, prestasi, tugas akhir, serta S1 dan S2 luar negeri, terpilih 791 penerima beasiswa.

Berikut rincian nominal bantuan yang disalurkan MPK Aceh Singkil:

1. Jalur Umum: Rp. 766 ribu (391 orang).
2. Prestasi: Rp. 1,3 juta (131 orang).
3. Tugas Akhir: Rp. 1,1 juta (220 orang).
4. S2 Dalam Negeri: Rp. 1,1 juta (33 orang).
5. S1 Luar Negeri: Rp. 5,5 juta (17 orang).
6. S2 Luar Negeri: Rp. 6,5 juta (1 orang).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)