Polres Aceh Singkil Cek Kendaraan Dinas Kesiapsiagaan Karhutla

0
Polres Aceh Singkil dan jajaran TNI juga Stakeholder melakukan cek kendaraan dinas hadapi musim kemarau.(Dok. Humas Polres Aceh Singkil).
Singkil - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil mengecek sejumlah kendaraan dinas kesiap siagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh kendaraan dinas dalam kondisi baik, efisien dan siap digunakan," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto dalam Apel Upacara di halaman Mapolres Aceh Singkil di Kampung Baru, Singkil Utara Rabu, 24 Juli 2024.

"Pengecekan kendaraan dinas juga berlaku untuk operasional yang sehari-hari yang digunakan petugas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar AKBP Suprihatiyanto yang saat itu turut didampingi Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono.

Pengecekan kendaraan dinas terhadap berbagai aspek kendaraan, termasuk kondisi mesin, rem, lampu, serta kelengkapan surat-surat kendaraan. 

Selain itu, Kapolres dan Dandim juga mengecek mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran untuk menjaga kesiapsiagaan dalam memadamkan api Karhutla mengingat musim kemarau telah tiba. 

Mereka juga memastikan bahwa setiap kendaraan memiliki peralatan yang lengkap, termasuk Alkon (pompa air), untuk menjangkau lokasi Karhutla yang sulit diakses kendaraan.

AKBP Suprihatiyanto menambahkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan dan kesiapan operasional Polres Aceh Singkil.

 "Kami berkomitmen untuk selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan pengecekan ini adalah salah satu langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut," tambahnya.

Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono juga menyampaikan, pihaknya dari TNI di Kodim 0109 ikut membantu kepolisian untuk menguatkan sinergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat Aceh Singkil. 

"Pengecekan kendaraan dinas ini merupakan cara mempersiapkan kesiapan personel TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam memberikan pelayanan dan pengamanan maksimal," ujar Letkol Inf Moh Mulyono.

Dengan adanya pengecekan rutin ini, ujarnya, diharapkan seluruh kendaraan dinas Polres Aceh Singkil dapat selalu dalam kondisi optimal dan siap digunakan dalam berbagai situasi, terutama dalam penanganan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.| KM

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)