Pj Bupati Dipesejuk oleh 3 Pemuka Agama Aceh Timur

Kasus
0



SamudraNews.com |Aceh Timur - Tiga pemuka agama di Kabupaten Aceh Timur melakukan tradisi Peusijuk (tepung tawar) terhadap Pj Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha, S.Sos, M.Sc, di Masjid Baitul Muttaqin di Kecamatan Darul Aman, kabupaten tersebut, Kamis (18/07/2024).

Tiga pemuka agama tersebut yaitu, Abu Julok, Abon Darul sa'dah, dan Abati Seuneubok Aceh. Ketiga pemuka agama melakukan Peusijuk secara bergantian.

Selain kegiatan peusijuk, Pj Bupati Aceh Timur juga menyantuni anak yatim terhadap 257 anak yatim di 45 desa dalam Kecamatan Darul Aman secara simbolis, dan kegiatan doa bersama.

"Insyaallah program memuliakan anak yatim dapat dilakukan oleh semua kecamatan di Aceh Timur. Kami dari pihak pemerintah mencoba pemprogramkan kegiatan serupa karena acara ini sangat baik," kata Amrullah M Ridha usai kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, jika kita memuliakan anak yatim, Allah akan memberikan keberkitan untuk kita semua.

"Harapannnya semoga kegiatan ini semakin sering kita laksanakan. Semoga semakin banyak masyarakat yang ikut memperhatikan anak yatim, karena anak yatim ini menjadi perhatian kita bersama terutama pemerintah dan negara," sebut PJ Bupati Aceh Timur.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan santunan anak yatim, Saiful Anwar, S.Sosi atau lebih dikenal sebutan Abin darul sa'dah menjelaskan, panitia menyantuni sebanyak 257 anak yatim yang ada di Kecamatan Darul Aman.

"Dana terkumpul dari para ASN yang ada di Darul Aman, sejumlah donatur, dan masyarakat Darul Aman yang ada di Negara Malaysia. Selain santunan anak yatim, pemerintah Aceh Timur juga menyerahkan bantuan ke Masjid Baitul Muttaqin berupa mukena," kata Saiful Anwar.

***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)