PJ Bupati Aceh Timur Akan Optimalkan HGU Yang Ada

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha akan mengoptimalkan Hak Guna Usaha atau HGU yang telah diberikan kepada sejumlah perusahan di Aceh Timur mengingat  peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih minim. 

"Peningkatan PAD masih sangat kecil yang diberikan oleh pemilik HGU, maka dari itu Pemkab Aceh Timur akan mengoptimalkan HGU yang telah diberikan kepada mereka. Termasuk lahan," ucap Pj Bupati Aceh Timur, Amrullah M. Ridha saat audiensi bersama Satgas Pusat Unggulan Produksi Lestari (PUPL) dan para lembaga mitra di Aula Bappeda Aceh Timur, Jumat (26/7/2024).

Amrullah juga akan berupaya menyiapkan kawasan industri di Pelabuhan, Aceh Timur agar hasil perkebunan tidak dikirim lagi ke luar daerah. 

"Selama ini, semua hasil perkebunan di kirim ke Medan, Sumatera Utara. Kita sangat menyayangkan kalau hasil bumi sendiri tidak dikembangkan di sini," ujar Amrullah M. Ridha.

Lebih kanjut, Amrullah M. Ridha mengatakan bahwa, potensi perkebunan salah satunya yakni sawit di Aceh Timur sangat melimpah.

"Maka dari itu katanya lagi, hulunya harus dibereskan, baru bisa ke hilir," sebut Amrullah M. Ridha.

"Kabupaten Aceh Timur juga memiliki potensi lahan luar biasa. Tidak perlu membuka lahan baru untuk membuka kebun, yang ada harus bisa dimaksimalkan," ucap Amrullah M. Ridha. 

"Oleh karenanya saya berharap PT Mars yang merupakan salah satu industri  kakao terbesar di dunia dari sektor hulu hingga hilir. harus maksimal dalam mendampingi petani sehingga harga kakao bisa terkontrol," demikian pungkas Amrullah M Ridha.

Her

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)