Pembukaan Matsama di MAN Aceh Singkil: Persiapan Generasi Pintar dan Jujur

0
SINGKIL - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, H. Azhar, S.Ag., M.A., secara resmi membuka kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun ajaran 2024-2025 di MAN Aceh Singkil pada Selasa (16/7/2024). 

Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta didik baru dari MIN 1 Aceh Singkil, MTsN 1 Aceh Singkil, dan MAN Aceh Singkil.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil, Kamaluddin, dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada para siswa baru. 

"Selamat datang di madrasah yang kita banggakan ini," ujarnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada H. Azhar yang menyempatkan hadir meskipun memiliki agenda ke Jakarta.

Pelaksanaan Matsama yang dilakukan setiap tahun ini, menurut Kamaluddin, merupakan upaya untuk memperkenalkan lingkungan madrasah, guru, dan kurikulum kepada siswa baru. 

Tahun ini, Matsama diikuti oleh 180 siswa baru dari berbagai tingkat madrasah, dengan rincian 95 siswa di MAN Aceh Singkil, 41 siswa di MTsN 1 Aceh Singkil, dan 44 siswa di MIN 1 Aceh Singkil.

Dalam arahan dan bimbingannya, H. Azhar mengucapkan selamat datang kepada para siswa baru dan berharap mereka sukses dunia dan akhirat. 

"Madrasah ini tidak hanya mendidik pintar saja, tapi juga mendidik menjadi orang benar," tegasnya. Ia berharap para siswa menjadi individu yang pintar dan jujur, serta berkontribusi dalam memajukan madrasah.

Acara pembukaan Matsama ini juga dihadiri oleh Ketua DPW Kankemenag Aceh Singkil, Kasi Pendis, Kasi Bimas Islam, Pengawas Madrasah, serta kepala dan dewan guru dari MIN 1, MTsN 1, dan MAN Aceh Singkil, serta Kepala Raudathul Atfal DWP Kemenag Aceh Singkil. 

Dengan semangat kebersamaan dan harapan yang tinggi, pembukaan Matsama tahun ajaran 2024-2025 di MAN Aceh Singkil menjadi langkah awal dalam membentuk generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki integritas.| KM

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)