Ini Dia Denah Lokasi Perhelatan POPDA XVII di Aceh Timur

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh,  Panitia pekan Olahraga Pelajar Daerah POPDA Aceh ke XVII terus memacu persiapan menjelang pembukaan open seremonial Popda Aceh ke XVII yang bakal berlangsung pada 6 S/ D 13  Juli 2024 mendatang.


Sebagai salah satu bentuk kesiapan panitia mulai merilis denah venue, pemondokan atlet, hingga lokasi pembukaan seremonial puncak acara Popda XVII.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga DISPARPORA Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP dalam keterangan tertulisnya, menuturkan pihaknya bersama panitia telah memutuskan sejumlah konsep atau strategi agar perhelatan akbar ini dapat dinikmati seluruh pengunjung.

"Ada beberapa konsep yang akan memeriahkan  pembukaan seremonial nanti. Ada denah lokasi yang mulai dari pemondokan, Venue Cabor hingga acara pembukaan nanti, semoga masyarakat dan tamu dapat menikmatinya,"  ujar Syahril.

Syahril menyebutkan panitia telah menyusun dengan mudah lokasi - lokasi perlombaan dengan melampirkan QR  barcode sehingga tamu- tamu nantinya dapat mengakses lokasi yang akan dituju.

"Ada dua QR Code yaitu Venue pertandingan, Dan Venue Pemondokan. Inovasi ini disusun agar seluruh lokasi perhelatan Popda dapat diakses dengan mudah ," kata Syahril.

Syahril merincikan, Popda XVII mempertandingkan 16 cabang olahraga dan 1 pentaque ( Eksibisi). Ia juga  menyebutkan sebanyak 5000 tamu bakal hadir  pada pelaksanaan POPDA. Data ini merujuk pada hasil pemetaan yang diakumulasikan oleh panitia selama ini.

“Ini data rincian yang akan hadir  atlet sebanyak 2.847 orang, panitia 335, pelatih 520 , wasit 278, delegate 96 dan official 346 orang, jumlah totalnya capai 5.040 orang,” sebut Syahril.

"Mari kita sambut saudara- saudara kita dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh dengan sebaik-baik nya sesuai dengan Adat orang Aceh pemulia jamee/ memuliakan tamu, semoga sukses POPDA XVII Aceh di Aceh Timur menjadi sukses kita bersama," demikian tutup Syahril

| ***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)