DPD SWI Aceh Singkil Dukung Perpanjangan Azmi MAP sebagai Penjabat Bupati

0

Dari Kanan Ketua DPD SWI Aceh Singkil Yudi Sagala bersama PJ Azmi, MAP.(Dok. Ist)

SINGKIL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Aceh Singkil memberikan dukungan penuh terhadap perpanjangan Drs. Azmi MAP sebagai Penjabat Bupati Aceh Singkil hingga terpilihnya bupati definitif. 

Ketua DPD SWI Aceh Singkil, Yudi Sagala, menyampaikan harapannya agar Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkan penjabat yang memahami karakteristik daerah dan masyarakatnya.

“Kami berharap Kemendagri mempertahankan Azmi MAP sebagai Penjabat Bupati Aceh Singkil," kata Yudi Sagala kepada wartawan melalui siaran persnya Ahad (14/7).

Menurutnya beliau memiliki pengalaman luas di pemerintahan dan dikenal responsif terhadap permasalahan masyarakat.

Diaenyebutkan Azmi MAP pantas dipertahankan karena rekam jejaknya yang positif dan cepat tanggap. Ia dikenal sebagai putra terbaik Aceh Singkil yang memahami setiap jengkal wilayah, baik pesisir maupun kepulauan.

“Karirnya sebagai ASN bersih dari masalah dan ia memiliki sifat ramah sehingga mudah bergaul dan diterima masyarakat,” tambah Yudi.

Sejak menjabat pada Juli 2023, Azmi MAP telah menghasilkan banyak prestasi. Baru-baru ini, Aceh Singkil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK perwakilan Aceh. 

Selain itu, daerah ini juga menerima dana insentif fiskal sebesar Rp 5,7 miliar dari Wakil Presiden RI untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan Rp 8,9 miliar dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilan dalam pengendalian inflasi daerah.

“Banyak prestasi dan penghargaan yang diraih di bawah kepemimpinan Azmi MAP, yang dikenal luwes dan sering turun langsung ke kecamatan dan desa,” ujar Yudi.

Yudi berharap Kemendagri bijak dalam menentukan penjabat bupati, dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat demi kebaikan dan kesejahteraan rakyat Aceh Singkil.(KM)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)