Dinas Perpustakaan Kota Langsa Sediakan Stand Promosi UMKM

0

Samudra
News.com
Langsa..... Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa menyedikan layanan stand promosi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat untuk dipamerkan secara efektif.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa, M. Syarif, SPd, MPd, Rabu (03/07/2024) mengatakan stand promosi UMKM bisa menjadi strategi yang efektif pelaku usaha mempromosikan produk selain itu dapat meningkatkan pengunjung perpustakaan.

Seperti diketahui, perpustakaan juga harus berfungsi sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dengan memberikan ruang dan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan dan menjual produk mereka.

Ditambahkan Kabid Perpustakaan, Eddy Mukhti, SE, MAP pengadaan gerai stand UMKM di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa ini sebagai Strategi Inovatif Pengembangan Literasi dalam rangka mendukung Program Podcast dan Wisata Literasi.

"Dengan demikian, Kami optimis ke depannya perpustakaan dapat menyelenggarakan pelatihan dan workshop untuk pelaku UMKM, seperti pelatihan manajemen bisnis, pemasaran digital, dan keterampilan khusus lainnya yang dapat meningkatkan kualitas produk dan berdaya daya saing," ujar Eddy Mukhti.

Di sisi lain, kegiatan promosi UMKM di perpustakaan dapat menjadi ajang untuk membangun jaringan dan kolaborasi antara pelaku UMKM, komunitas, dan instansi terkait, yang dapat mendukung pengembangan usaha.

"Atas inisiatif ini, Kami yakin Promosi UMKM di perpustakaan dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk lokal dan mendukung usaha kecil.

"Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa juga berupaya mengadakan pameran produk lokal di perpustakaan untuk memberikan eksposur lebih besar bagi pelaku UMKM dan menarik minat konsumen yang mungkin sebelumnya tidak mengenal produk-produk tersebut.

Dengan mengintegrasikan promosi UMKM ke dalam aktivitas perpustakaan, diharapkan perpustakaan dapat memainkan peran yang lebih strategis dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian Eddy Mukhti selaku Action Leader Program Podcast dan Wisata Literasi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)