Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa Sosialisasi Persampahan Dengan Geuchik seKecamatan Langsa Barat

Kasus
0

SamudraNews.com | Kapala Dinas Lingkungan hidup Kota Langsa H.Ade Putra Wijaya Siregar, ST,MM mensosialisasikan persampahan dengan seluruh Geuchik (Kepala Desa-red) se Kecamatan Langsa Barat,acara di gelar di aula kantor Camat setempat, Selasa (30/7/2024).

Dalam kata sambutan nya Kadis DLH yang kerap di sapa Putra mengatakan bahwa, Manfaat pengolahan sampah merupakan bahan sisa yang dapat merusak lingkungan hidup dan menyebabkan penyakit. Itulah gambaran sampah bagi sebagian orang yang tidak mau berpikir untuk menjadikannya lebih bermanfaat.



"Pengolahan sampah yang baik dan benar membutuhkan sebuah kegigihan dan kesabaran dalam menlakukannya, sehingga terciptalah berbagai energy yang dapat digunakan kembali dari sampah tersebut" ujarnya.

Menurut Putra, Pengelolaan sudah di lakukan oleh beberapa kota di dunia, termasuk kota-kota besar di Indonesia. Bekerjasama dengan berbagai pihak, Sebuah daerah dapat menemukan cara pengolahan sampah yang benar. 

"Untuk hari ini Dinas Lingkungan hidup mensosialisasikan dengan seluruh Geuchik seKecamatan Langsa Barat, tujuna nya adalah agar Geuchik selaku pimpinan di Gampong dapat mensosialisasikan kepada warganya terkait Persampahan" tandasnya.

Dan wacananya Dinas lingkungan hidup kota Langsa akan mensosialisasikan persampahan di 5 kecamatan se Kota Langsa.

| Rgs

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)