Baitul Mal Kota Langsa Bantu Mahasiswi Kurang Mampu

0


SamudraNews.com 
Langsa_Pemko Langsa Melalui Baitul Mal memberikan bantuan untuk pelunasan tunggakan hutang UKT kepada seorang mahasiswi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Langsa, Rabu 24/07/2024).

Santunan tersebut disalurkan langsung oleh Plt.Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Jauwahir, S.E, M.AP yang diterima langsung oleh mahasiswi bersangkutan didampingi dewan dosen di Kantor sekretariat Baitul Mal setempat pada Rabu 24 Juli 2024.

Jauwahir saat di konfirmasi media ini mengatakan, santunan tersebut agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin guna kebutuhan melunasi hutang mahasiswi tersebut.

"Nama penerima adalah Adelia Wulandari seorang anak yatim piatu, setelah kedua orang tuanya meninggal yang bersangkutan menumpang di rumah orang," ucap Jauwahir.

Jauwahir melanjutkan, berdasarkan pengakuan mahasiswi itu setelah kedua orang tuanya meninggal, ia mengalami kendala mengikuti perkuliahan yang sedang ditempuh yaitu uang UKT telah lama tertunggak.

Atas pertimbangan itu, Baitul Mal Kota Langsa segera merealisasikan permohonannya agar ianya dapat kembali kuliah.

"Dia sudah menunggu pembayaran UKT dari tahun kemarin (2023-red) dan hari ini bila tidak kami selesaikan 
Mungkin dia akan dikeluarkan dari kampus keperawatan di Seuriget," sambung Jauwahir.

Jauwahir menambahkan, Pemerintah Kota Langsa tetap konsisten dalam membantu dan menyalurkan santunan untuk warga yang membutuhkan dan tentunya penyaluran tersebut direalisasikan sesuai kriteria pemohon.

“Setiap santunan maupun bantuan yang kami salurkan selalu terbuka dan tidak ada yang kami tutupi, untuk ananda kami yang menerima bantuan hari ini mohon dapat dipergunakan sebaik mungkin dan semoga diberi kelancaran dalam menempuh pendidikan hingga selesai," harap Jauwahir.

Terakhir, Jauwahir menyampaikan setiap santunan ni berasal dari masyarakat Kota Langsa sehingga pihaknya berharap untuk tidak diukur dari jumlahnya tetapi keikhlasan dalam menerima.
"KhaiONE"

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)