Lantik Ratusan PPS KIP Aceh Singkil Minta Jaga Integritas

Kasus
0


Anggota PPS di Aceh Singkil mengikuti pelantikan dan sumpah sembari memegang Alkitab di Gedung Serbaguna, Ahad 26 Mei 2024.(Foto SamudraNews/KM)

Samudra
News.com
 | Aceh Singkil Aceh,  Sebanyak 348 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Aceh Singkil dilantik dan diambil sumpah di Gedung Serbaguna Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil Ahad, (26/5/2024).

Proses pelantikan dan pemgambilan sumpah dipimpin Ketua Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) aceh Singkil Muhammad Nasir.

Kasubbag Teknis KIP Aceh Singkil Sapriani, membacakan satu persatu nama anggota PPS sebelum diambil sumpah. Penetapan 348 PPS ditetapkan SK sejak Sabtu, 25 Mei 2024 kemarin.


"PPS yang terpilih selamat bertugas, ini tanggung jawab bersama kita dalam menyukseskan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik Gubernur wakil Gubernur, Bupati dan Wakil bupati yang puncaknya pada 27 November 2024 mendatang," kata Muhammad Nasir, Ketua KIP Aceh Singkil.

Selain dilantik dan diambil sumpah, PPS juga melakukan penanda tanganan integritas secara keseluruhan.

“Dipundak teman-teman, saudara-saudara semua sudah melekat label penyelenggara, maka jagalah integritas, profesional agar apa yang dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama,” kata Nasir.

Dikonfirmasi para awak media, Muhammad Nasir menyebutkan terhitung pelantikan anggota PPS sudah berhak menerima upah selama delapan bulan kedepan.

“Sesuai dengan regulasi KPU nomor 476 tahun 2024, bahwa semua tahapan dan seleksi penyelenggara baik PPK, PPS, otu sesuai dengan prosedur mulai dari pendaftaran, unian tulis, tes berbasis komputer hingga wawancara,” ujar Nasir. 

Saya berharap, kata Nasir kepada PPS yang baru saja terlantik jagalah integritas dan profesional serta netralitas dalam bekerja dan bangun komunikasi dengan baik.

Sebelumnya Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil Azmi MAP, yang hadir pada saat itu juga mengucapkan selamat kepada para PPS perpanjangan penyelenggara KIP dan PPK, yang bertugas di wilayah desa.

“Penyelenggara dituntut bekerja hati-hati supaya proses penyelenggaraan Pilkada berjalan dgn baik dan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas (Good Governance)” kata Azmi.

Acara pelantikan juga turut dihadiri oleh sejumlah Forkopimda, yakni, Perwakilan Polres/Dandim 0109/Aceh Singkil, Perwakilan Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Singkil dan para undangan lainnya.

(KM)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)