Disparpora Aceh Singkil Gelar Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar

Kasus
0


KM

Samudra
News.com
 | Aceh Singkil-Aceh,  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Aceh Singkil gelar perlombaan kejuaraan atletik tingkat pelajar TK/Paud, SD, SMP dan SMA di lapangan Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, 

Kejuaraan Atletik Pelajar tingkat SMA, SMP, SD dan TK Piala Disparpora Kabupaten Aceh Singkil tahun anggaran 2024

"Program Kejuaraan Atletik tingkat pelajar adalah program yang telah direncanakan Disparpora semacam pembinaan," kata Kepala Disparpora Aceh Singkil Muzni pada awak media Jumat Jumat (24/5/2024) petang.

Pelaksanaan kejuaraan ini, tambahnya, juga untuk meningkatkan even-even baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Seperti, sebut Muzni, salah satu bagian dari seleksi pekan olah raga pelajar daerah (Popda), bagian dari try out. Tidak semata-mata seleksi namun ajang plafon persiapan.
 
"Cabang-cabang olah raga atletik yang diikuti, yakni lomba lari jarak pendek, lempar lembing dan beberapa cabang olah raga lainnya," jelas Muzni.
 
Sedangkan para peserta diikuti sebanyak 236 pelajar, tingkat Paud, SD, SMP dan SMA yang tersebar di Aceh Singkil yang momennya dilaksanakan selama dua hari.

Kemudian, Muzni berharap dengan terlaksananya even lejuaraan atletik ini dia berharap semoga tersosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana meningkatkan kesehatan jasmani dan juga rohani. 

"Hal ini juga bisa menjadi suatu wadah meningkatkan kompetisi dan meningkatkan bakat-bakat atletik anak-anak kita," imbuhnya.

KM


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)