Warga Apresiasi Apu Kebun Baru, Bangun Gorong Gorong Membuat Genangan Air Sudah Kering

Kasus
0
Pada saat membangun Gorong gorong

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Warga Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa memberikan apresiasi kepada Apu Kebun Baru PTPN I Regional 6 karena
trobosan nya  membangun riol bis jembatan atau gorong-gorong sehingga warga dusun Perdamaian tidak lagi mencium aroma busuk dari genangan air di areal perkebunan kepala sawit itu.

lokasi perkebunan yang  sudah kering dari genangan air

Menurut Ramlan (54) Warga setempat, genangan air di areal perkebunan Kebun Baru PTPN I Regional 6 tersebut sudah bertahun tahun tidak pernah kering apa lagi musim penghujan air nya meluap kepemukiman warga.
Namun lebih kurag satu bulan ini kami tidak lagi mencium armo bauk busuk karena lokasi Genangan air sudah kering.

"Ini semua berkat trobosan M Yacob AR,selaku Apu Kebon Baru PTPN I Regional 6 yang telah membuat Riol Bis (gorong gorong) dan genangan air langsung bisa mengalir ke Sungai" imbuhnya.

Ia mengakui, sebelumnya pihak Pemerintah Gampong Pondok Kemuning pernah membuat riol seperti itu, hanya saja ukurannya kecil sehingga tidak maksimal.

APU Kebun Baru, M Yacob AR, ketika dikonfirmasi, Jumat, 5 April 2024 
mengatakan , pembangunan yang dilaksanakan pada 9 Maret 2024 itu merupakan usulan dari masyarakat, serta kondisi areal perkebunan sawit yang tergenang.

Dimana, selama tergenang air maka areal sawit itu tidak bisa diproduksi, kondisi inilah yang membuat Manajemen Kebun Baru untuk mencari solusi.

"Alhamdulillah dengan dibangun Riol Bis atau gorong-gorong yang dananya bersumber dari PTPN 1 Regional 6, areal sawit itu bisa diproduksi dan air yang selama ini tergenang tidak lagi meluap ke pemukiman warga saat musim hujan," tandasnya.

| R.Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)