Malam Lebaran, Pemkab Atim Bakal Gelar Pawai Takbir Keliling

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, Menyambut hari kemenangan atau malam hari raya Idulfitri 1445 hijriah Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan menggelar pawai takbiran keliling.

"Ya sudah kita buatkan edaran dan kita rencanakan, namun untuk lebih pastinya kami akan tetap menunggu keputusan pemerintah terkait penetapan Idul Fitri 1445 Hijriah," kata  Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam keterangan pers yang dikeluarkan bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur, Senin 8 April 2024.

Wacana Rute malam takbiran keliling


Menurut Mahyuddin,pawai takbiran keliling direncanakan bakal dilepas langsung oleh beliau yang dipusatkan di halaman masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk.

"Sebelum pawai takbiran shalat Isya berjamaah terlebih dahulu, kemudian acara pelepasan dan pawai takbir keliling.
Sementara rute yang akan diambil start   di Masjid Agung menuju arah barat  kemudian putar balik di SPBU Julok dan finis kembali di mesjid agung Darussalihin" ujarnya.

Pj. Bupati menambahkan malam takbiran ini sengaja digelar sebagai bentuk syiar Islam dan syiar kemenangan bagi orang Islam yang telah menunaikan ibadah puasa. 

"Mari kita meramaikan untuk memeriahkan malam takbiran keliling di Aceh Timur. Dalam rangka syiar ramadan dan syiar kemenangan," ujar PJ Bupati.

Bupati berharap kegiatan pawai takbir keliling ini dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan aman.

" Ini merupakan agenda rutin pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Semoga ini dapat berjalan lancar, " tutup Pj Bupati

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)