Luar Biasa , Aceh Timur Raih Empat Penghargaan Bangga Kencana Dari BKKBN Provinsi Aceh

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Aceh,  Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menerima empat penghargaan sekaligus dari BKKBN Provinsi Aceh atas capaian target Program Bangga Kencana  dan Percepatan Penurunan Stunting dengan tema “Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045” Rabu (03/04/2024).

Pejabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si  mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh yang telah menganugerahkan empat penghargaan untuk Kabupaten Aceh Timur serta mengapresiasi kinerja Kepala Dinas P3AKB Aceh Timur, bersama aparaturnya.

Capaian ini tentu berkat doa dan kerja keras seluruh aparatur Dinas P3AKB serta dukungan jajaran OPD di Aceh Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan Program Bidang Kesejahteraan Bagi Keluarga Berencana (KB) di Aceh Timur," kata Mahyudin.

Adapun prestasi program BKKBN yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Aceh Timur meliputi empat kategori yakni.
1. Kategori Persentase Capaian Persentase KK Terdata Pada Pelaksanaan PPK 23 Tertinggi (100,41%) Memperoleh Juara “Terbaik III”.

2. Kategori Keluarga Yang Memiliki Anak Usia Dini (0-6 tahun) yang Hadir Pertemuan BKB dan Dipantau Perkembangannya Menggunakan KKA, Memperoleh Juara “Terbaik III”.

3. Kategori Persentase Penyerapan Realisasi DAK Tertinggi (99,47%) Memperoleh Juara “Terbaik II”.

4. Kategori Capaian Kinerja Kecamatan Untuk 3 Regional Wilayah Timur, Tengah dan Barat Memperoleh Predikat Kinerja "Sangat Baik" Untuk Kecamatan Birem Bayeun.

Piagam penghargaan dari empat kategori tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Safrina Salim kepada Kepala Dinas P3AKB Aceh Timur , Sahminan, SKM, M.Kes pada Rabu 03 April 2024 .

Penganugerahan tersebut dilakukan di Hermes Hotel Banda Aceh bersamaan langsung dengan Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) terkait Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, yang berlangsung selama 01-03 April Tahun 2024 yang di ikuti 889 peserta Se-Aceh dengan berbagi unsur.

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)