10 Tahun Yayasan Dayah Sabilul Ulum Santuni Anak Yatim Dari Hasil Panen Padi

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Tamiang-Aceh, Yayasan Dayah Sabilul Ulum Salafiah di Jln  Medan -T.Cut km  457 desa Geulanggang Merak Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang Yang di pimpin oleh Tgk H. MuhammadYahya Husin,S.Sosi yang kerap di sapa Abu, beliu juga Ketua NU Aceh Tamiang sudah berjalan 10 tahun ini setiap bulan Suci Ramadhan menyantuni sedikit nya 400 orang anak yatim se Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Saptu (6 /4/2024)



Kepada Media ini Tgk H. Muhammad
Yahya Husin,S.Sosi mengatakan bahwa,  Memberikan santunan pada anak yatim di 32 Desa se Kecamatan Manyak Payed sekitar 400 orang dan sudah berlangsung jalan 10 tahun.

"Pada tahun pertama kami melakukan 
kegiatan menyantuni Anak Yatim se Kecamatan Manyak Payed dengan cara  mendatangi setiap gampong secara dor tudor (dari rumah ke rumah). Namun 3-4 tahun terahir ini menyantuni anak yatim dengan mengundang dan datang ke Dayah atau komplek Yayasan Dayah Sabilul Ulum " paparnya.


Lanjut nya,Menyantuni anak yatim setiap Bulan Ramadhan kita bagi 4 gelombang. Gelombang pertama 
 27 Maret 2024 100 oarang gelombang ke dua 30 Maret 2024 seratus orang
gelombang ke tiga  04 April 2023 100 orang dan gelombang ke empat atau terahir 06 April 2024, 100 orang dan Santunan yang kita diberikan berupa 
1. Beras 10 kg
2. gula 2 kg
3. Siruf 2 botol 
4. Minyak makan 2 ltr
5. dan unag tunai.

" Perlu di ketahui, selama menyantuni anak Yatim kami tidak pernah mengumpulkan donasi dari pihal manapun, Dana bantuan Anak yatim ini murni dari hasil penen padi setiap tahun nya. Karena ada sekita 6 ha tanah sawah yang sudah kami wakapkan untuk Dayah" ujar Abu lagi.

Menyantuni anak yatim setiap Bulan Ramadan ini kami lakukan selain menjalankan printah Rasulullah, juda untuk mempererat silatuhrahmi bersama anak anak yatim Kecamatan Manyak payed.

" Hari inj kita menyantuni anak yatim gelombang terahir dan sengaja mengundang tokoh2 agama seperti ketua MPU Aceh Tamiang, Ketua Baitul mal dan ketua pengajian Sirul Mutahdim Tgk Zulkifli Hasan,agar dapat memberi arahan serta nasehat kepada anak anak yatim yang hadir hari ini.

Abu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kusus nya di kecamatan Manyak payed bagi yang memiliki kempuan untuk menyantuni anak anak yatim. Mengingat di setiap tezski yang kita peroleh ada hak orang lain di dalam nya.

"Dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa memperbanyak menyantuni anak yatim, maka Allah akan memperbanyak keberkahan dalam hidupnya." Menyantuni anak yatim juga dapat meningkatkan iman dan ketakwaan seta melipat gandakan harta yang kita sisihkan" tutup Abu yang terkenal santun dan welas Asih itu

Sementara itu, salah seorang ibu dari anak yatim mengucap kan ribuan terima kasih kepada Abu yang begitu baik dan setiap tahun membantu anak yatim.

" Semoga Abu beserta keluarga serta seluruh pengurus yayasan di beri kesehatan dan diberi umur panjang serta mudah rezeki, serta apa yang diberikan ini bisa menjdi darah daging bagi keluarga kami yang menakan nya" harap nya.

Hasil pantauan media ini, Yayasan Dayah Sabilul Ulum saat ini menyedtia kan tenpat belajar mulai daritf SMP , SMA dan SMK.

| RS

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)