Optimasi Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Dampingi Posyandu Di Desa Binaan

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Koptu M.Amsal Babinsa Koramil 24/Dri Kodim 0104/Aceh Timur Pendampingan kegiatan Pelayanan Posyandu balita, di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12/02/2024).

Babinsa juga dapat membantu dalam penyebarluasan informasi tentang kesehatan, nutrisi, dan imunisasi kepada ibu-ibu balita di wilayahnya. Mereka dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan kegiatan Posyandu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan anak-anak. 

"Koptu M.Amsal mengatakan, pendampingan kegiatan Posyandu sebagai bagian integral dari upaya pencegahan stunting di Desa binaannya," katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan Dengan keterlibatan aktif diharapkan posyandu dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam mencegah masalah gizi seperti stunting. Sinergi seperti ini memperkuat peran aparat militer dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

"Tindakan Babinsa yang mengingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan dan pemanfaatan fasilitas kesehatan di desa menunjukkan peran mereka dalam mendukung kesadaran masyarakat akan kesehatan. di,harapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan dan pencegahan penyakit di tingkat Desa," tuturnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)