Babinsa Meningkatkan Produksi Cabai Melalui Pendampingan Penyemprotan Gulma

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur, Serda A.S.Tanjung membantu petani menyemprot hama tanaman Cabai, di Desa Simpang jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (10/02/2024).

Penyemprotan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengantisipasi serangan hama ulat dan wereng, serta memberikan kesuburan pada batang cabai. Selain itu, tindakan ini juga membantu menghilangkan rumput yang dapat tumbuh di sekitar tanaman padi, mendukung pertumbuhan tanaman secara optimal.

Menurut, keberhasilan dalam pertanian memiliki dampak positif signifikan bagi kehidupan masyarakat. Dengan penyediaan pangan yang cukup, "Kesejahteraan masyarakat dapat terjamin, menciptakan kondisi sosial ekonomi yang lebih stabil dan berkembang," ujarnya.

Danramil 10/Spj, Kapten Inf Edi Candra menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bagian dari tugas pokok aparat teritorial. Tujuan utamanya adalah membantu warga masyarakat dalam menyelesaikan masalah, serta berkontribusi pada peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan.

Ini menunjukkan peran Babinsa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. “Pendampingan oleh Babinsa tidak hanya bertujuan untuk memberikan solusi praktis terhadap kendala petani, tetapi juga memiliki dimensi motivasi dan semangat," pungkas  Kapten Inf Edi Candra.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)