Babinsa Membangkitkan Gemilang Pertanian, Penyemprotan Dan Pembersihan Gulma Tanaman Terong

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu M. Batu Bara membantu penyemprotan dan pembersihan gulma pada tanaman terong milik Bapak Marjuki, di Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12/02/2024).

Dengan keterlibatan Babinsa dalam penyemprotan dan pembersihan gulma pada tanaman terong, dapat meningkatkan hasil panen dan kualitas tanaman. Ini juga menciptakan keterlibatan positif dari aparat keamanan dalam pembangunan ekonomi lokal serta memperkuat hubungan antara militer dan masyarakat.

"Koptu M. Batu Bara mengatakan, dalam kegiatan pertanian seperti ini membantu meningkatkan pemahaman petani terhadap praktik pertanian yang baik dan efisien. Kolaborasi ini dapat berkontribusi pada peningkatan pengetahuan teknis petani," kata Koptu M. Batu Bara.

Lebih lanjut ia menambahkan Selain dampak ekonomi positif, kehadiran Babinsa juga dapat menciptakan rasa keamanan dan keteraturan di komunitas pertanian. Dengan berfokus pada sektor pertanian, penguatan ini menjadi fondasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

"Bapak Marjuki selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa atas dukungan berharga dalam kegiatan pertanian. Ini mencerminkan rasa apresiasi terhadap peran Babinsa dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan komunitas pertanian," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)