Babinsa Koramil 05/Idr Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit dari Rumput Liar

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,kegiatan bersih-bersih bersama warga setempat. dapat memotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen dan masyarakat dalam melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan. Memberikan inspirasi untuk lebih banyak kegiatan serupa di berbagai wilayah, Bertempat di Desa Kampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

"Serda Armen menjelaskan, Kegiatan gotong royong  dalam mengatasi masalah kondisi parit dan bahu atau ruas jalan yang terkendala rumput, semak, dan lumpur,  Upaya ini tidak hanya berdampak pada kebersihan lingkungan, menambah nilai positif dari inisiatif tersebut," Jelas Serda Armen.

Motivasi dari Serda Armen untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan sangat relevan. Menjaga kebersihan tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman, tetapi juga mencegah risiko banjir dan penyakit yang dapat muncul akibat saluran air tersumbat. 

"Perlunya kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan melalui kegiatan rutin membersihkan parit tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi, tetapi juga mendorong kelancaran aliran air. Tindakan sederhana seperti ini dapat memiliki dampak positif dalam mencegah masalah lingkungan yang lebih besar, serta meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh masyarakat," tuturnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)