Peningkatan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama Petani Melakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Pelda M Rizal  komsos dan sekaligus pengecekan dan perkembangan tanaman jagung milik warga binaan, Bertempat di Desa Seneubok Pidei, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (29/01/2024). 

Peran aktif TNI, terutama Babinsa, dalam mendampingi dan membantu masyarakat, termasuk para petani, sangat krusial untuk menjaga keberhasilan program ketahanan swasembada pangan.

"Pelda M Rizal mengatakan dengan turun langsung ke lahan pertanian dan terlibat bersama petani merupakan langkah konkret untuk menjamin keberhasilan hasil panen," Kata Pelda M Rizal.

Ia juga menambahkan Pendampingan rutin dan intensif oleh para Babinsa, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan tanaman jagung. Semoga upaya ini berkontribusi pada peningkatan hasil panen dan kesuksesan program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

"Upaya tersebut untuk  meningkatnya produksi jagung sebagai bagian dari program swasembada pangan langkah penting, terutama di wilayah Kecamatan Madat. Dengan fokus pada tanaman jagung, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keberhasilan," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)