Babinsa koramil 17/Idt Memastikan Ketersediaan Pupuk Demi Dukung Petani

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Sabtu (27/01/2024). Babinsa koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Joni siregar melakukan pengecekan persediaan pupuk di kios pengecer untuk memastikan ketersediaan dan distribusi yang cukup kepada petani, di Desa gampong Keumuning, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Pengecekan stok pupuk, racun, dan bibit tanaman sangat penting untuk mengantisipasi kebutuhan para petani. Dengan memastikan ketersediaan tersebut, Babinsa dapat membantu meminimalkan kesulitan yang mungkin dihadapi oleh petani.

"Serda Joni siregar mengatakan Pengecekan ketersediaan pupuk yang dilakukan untuk memastikan distribusi yang tepat dan harga yang sesuai di kios-kios pertanian, Tujuannya adalah mencegah penyimpangan dan memastikan kebutuhan wilayah terpenuhi sesuai alokasi yang ditentukan,"ujarnya.

Pengecekan ketersediaan dan harga pupuk dilakukan untuk memastikan distribusi yang tepat dan harga yang sesuai di kios-kios pertanian. Tujuannya mencegah penyimpangan dan memastikan kebutuhan wilayah terpenuhi sesuai alokasi yang ditentukan.

"Terjunnya para Babinsa adalah langkah strategis untuk mendukung pencapaian swasembada pangan dan merupakan bagian dari upaya pendampingan ketahanan pangan yang diinisiasi pemerintah," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)