Serda Suyanto, Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim, Sampaikan Langkah Presiden Indonesia Terkait Isu Etnis Rohingya

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Serda Suyanto, Babinsa yang bertugas di Koramil 16/Peudawa, Kodim 0104/Atim, menggelar acara interaksi bersama Kepala Dusun Azhari (51) dan masyarakat setempat untuk membahas isu Etnis Rohingya. Isu ini semakin mencuat karena banyaknya individu Rohingya yang mendarat di perairan pesisir Aceh, Senin (11-12-2023) di Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Serda Suyanto memfasilitasi diskusi terbuka guna mengatasi permasalahan, dan berbagi informasi, dan mencari solusi bersama terkait kondisi Etnis Rohingya. Diskusi ringan tersebut menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat pesisir pantai dalam menghadapi tantangan kemanusiaan.

Serda Suyanto Babinsa setempat menguraikan langkah-langkah yang telah diambil oleh Presiden Indonesia sebagai respons terhadap situasi Etnis Rohingya di perairan pesisir Aceh. Penjelasan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang komitmen pemerintah dalam menanggapi tantangan kemanusiaan ini.

Kodim 0104/Atim melalui Babinsa Koramil 16/Peudawa terus mendukung upaya pemecahan masalah dan berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Langkah Serda Suyanto mencerminkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat lokal dalam menangani isu-isu yang membutuhkan perhatian bersama.

Sambungnya, Babinsa Koramil 16/Peudawa terus berupaya dalam pencegahan untuk memastikan bahwa kedatangan Etnis Rohingya dapat diatasi dengan baik tanpa mengganggu ketertiban dan kesejahteraan masyarakat setempat. Jelasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)