"Penguatan Wawasan Kebangsaan: Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Sambangi Pelajar SDN Batu Sumbang"

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Muhsin memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa siswi SDN Batu Sumbang, di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (30/11/2023).

Sertu Muhsin menuturkan program semacam itu penting untuk membentuk kesadaran patriotisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda, Upaya Babinsa seperti  dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun karakter dan identitas nasional.

"Pendekatan yang sangat bijak, Membangun bangsa dapat dilakukan melalui kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dengan cara berperang, Menumbuhkan semangat kebangsaan melalui kegiatan-kegiatan positif adalah langkah yang bernilai untuk diterapkan oleh generasi penerus," Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Babinsa menambahkan, Pendekatan tersebut memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk berusaha mencapai cita-cita tinggi sambil menghargai sejarah dan jasa para pahlawan, Memahami nilai-nilai kebangsaan sejak dini akan memberikan landasan kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik.

"Sertu Muhsin Harapannya adalah agar wawasan kebangsaan yang diberikan dapat menjadi pedoman bagi siswa-siswi SD dalam mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat, Tujuannya membentuk karakter yang mencintai tanah air dan dapat memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan," pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)