Pelatihan PKW Barista PKBM AGAVE Kota Medan Berhalan Sukses

Kasus
0

SamudraNews.com | Medan-Sumut, Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) adalah layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental, kemampuan kreatif, inovatif, dan menciptakan sesuatu dengan kreativitas berwirausaha dalam mengembangkan kemampuan potensi diri dan lingkungan untuk dijadikan bekal berwirausaha dan merintis usaha mandiri yang dibimbing oleh mitra usaha. 

PKBM AGAVE Pelatihan dan kecakapan sebagai penyelenggara Program PKW dengan keterampilan Barista. karena Kopi merupakan salah satu komoditi. Ada tiga unsur yang mempengaruhi bagaimana Kopi akan  memiliki nilai lebih dan tinggi. Tiga unsur tersebut adalah Budi daya kopi, Roasting kopi  dan Barista.

Barista sekarang sedang trend di berbagai kalangan dimana coffee shop banyak bermunculan dan dicari sebagai tempat nongkrong atau bahkan tempat pertemuan bisnis Melihat tren kebutuhan di masyarakat sehingga peluang bisnis di bidang ini berkembang kian pesat. 

Pelatihan keterampilan Barista  terus berupaya untuk mendorong para penyelenggara kursus dan pelatihan membuka keterampilan barista, 

Kabid pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Bapak Ismail Marzuki Siregar, S.Pd, MAP menyampaikan harapannya agar peserta pelatihan keterampilan BARISTA melalui Program Gelar Karya Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang digelar di PKBM Agave, hal tersebut dikatakan pada saat penutupan program pada hari Jumat, (15/12/2023).

"Untuk strategi berhasil menjadi pengusaha  diantaranya meminta kepada peserta agar kreatif dan mempunyai kemampuan komunikasi serta kolaboratif" katanya.

Lanjutnya,Pelatihan di ikuti 25 orang peserta tersebut dilaksanakan hampir 5 bulan untuk mempelajari bagaimana cara berbisnis di bidang barista, dalam acara penutupan yang menghadirkan Narasumber seperti Binsar Simatupang dari Kementerian Koperasi dan juga Manahan Sitanggang Ketua  FK PKBM SUMUT, untuk itu para peserta jagan sia siakan kesempatan emas ini.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan alat dan bahan untuk rintisan usaha, 

Ketua PKBM AGAVE dalam sambutannya juga sangat berharap para peserta serius untuk merintis usaha, dan sebagai pengelola lembaga kami akan melakukan pendampingan.

Beberapa pengelola PKBM seperti Dra.Syafrida dan Hotmauli Simanullang merasa kagum melihat antusias peserta untuk mengikuti kegiatan

| waty

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)