Peduli Palestina, Warga Kebon Ireng Melaksanakan Zikir dan Doa Bersama

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa - Aceh, Konflik antara Palestina dan Israel masih terus berlangsung hingga saat ini, setidaknya ribuan korban jiwa berjatuhan dari kedua belah pihak.

"Sebagai sesama muslim, kita bisa membantu dari berbagai sisi, termasuk dengan doa. Dan malam ini warga Gampong Sukajdi Kebon Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa menggelar Zikir dan doa bersama di Mesjid setempat, Sabtu (2/12/2023) malam" ujar Edi Putra selaku Geuchik setempat.


Menurut Geuchik, Zikir dan Doa bersama yang di pimpin oleh Ketua Tuhapeut yang juga seorang Ustadz, bapak Tukiman ini memohon keribaan ALLAH SWT agar Bangsa Palestina segera mendapatkan ketabahan, kekuatan, kedamaian, serta keadilan. Dan apa yang kita laksanakan bersama sama malam ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian dengan sesama umat Muslim di muka bumi ini.


Seperti sabda Rasulullah , “Doa seorang muslim untuk saudaranya yang tidak ada di hadapannya pasti dikabulkan. Di dekat kepala orang tersebut ada malaikat yang diberi tugas untuk itu. Setiap kali seorang muslim berdoa kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diberi tugas itu berkata, “Aamiin, dan untukmu seperti doa itu.” (HR. Muslim no. 2733)

"Hadis di atas sebagai aktivitas mendoakan kebaikan saudara kita (yang tidak ada di hadapan kita) dengan ikhlas sangat penting artinya dan besar keutamaannya" beber Geuchik.

Kita semua melalui zikir dan doa bersama ini berharap  agar bangsa Palestina segera mendapatkan ketabahan, kekuatan, kedamaian, dan keadilan" imbuh nya lagi.


“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi di antara mereka adalah ibarat satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya)." (H.R. Muslim)

"Semoga ALLAH SWT mengabulkan doa kita semua sehingga seluruh sauadara kita di Palestina secepat nya diberi kedamayan dan kemakmuran" tutup geuchik.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)