Babinsa Menjadi Pelopor Keselamatan: Membantu Menyeberangkan Anak Sekolah Sebagai Bagian Dari Giat Binter

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Kegiatan mengatur lalu lintas dan menyeberangkan warga serta anak sekolah tidak hanya menjadi bentuk Komunikasi Sosial (Komsos), Tetapi juga mencerminkan keperdulian Prajurit TNI AD terhadap warga di wilayah binaannya, serta sebagai upaya menjaga keselamatan mereka.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Erlangga yang membantu menyeberangkan siswa siswi SMP negeri 1 Idi untuk memastikan proses belajar berjalan dengan aman, Bertempat di Desa Kampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (01/12/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh  Babinsa  dalam membantu menyeberangkan jalan anak sekolah, sangat positif dan mencerminkan peran aktif TNI AD dalam menjaga keselamatan warga, khususnya anak-anak sekolah.

"Serda Erlangga menegaskan tanggung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk siswa sekolah di tepi jalan saat akan menyeberang menuju sekolah, Tindakan tersebut menggambarkan komitmen untuk mendukung keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya," Ujarnya.

Lebih lanjut Serda Erlangga menambahkan bahwa arus lalu lintas di wilayah tersebut cukup padat pada pagi hari, sehingga mereka turut membantu anak-anak sekolah dalam menyeberang jalan, Tindakan ini mencerminkan respons positif terhadap situasi lalu lintas yang dapat membahayakan, dengan tujuan utama menjaga keselamatan anak-anak di pagi hari.

"Pernyataan tersebut menegaskan bahwa selain memberikan imbauan kepada pihak sekolah dan orang tua, Babinsa juga mengimbau pengguna jalan, termasuk kendaraan roda dua maupun roda tiga, untuk mematuhi rambu-rambu di sekitar sekolah, Ini merupakan langkah yang sangat penting demi menciptakan keselamatan bersama di lingkungan sekolah," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)