Walau Diguyur Hujan Warga Kebon Ireng Tumpah Ruah Menghadiri Maulid Nabi Muhammad Saw

Kasus
0
Geuchik Kebon Ireng Edi Putra dan Ustadz Tgk.Mudawali Yasman, S.Ag

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Dalam rangka memuliakan dan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Sosok Nabi yang membawa RahmatanLilalamin,
Masyarakat Sukajadi Kebon Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa memperiti Maulid, sejak Siang hari Hingga malam hari, dirangkai dengan menyantuni 10 orang anak yatim, Sabtu Malam (25/11/2023).


Siang hari di selenggarakan makan siang bersama masyarakat dan Muspika Kecamatan Langsa Lama dan malam hari nya sebagai acara puncak menghadirkan Tgk. Mudawali Tasman, S.Ag yang merukan pimpinan Dayah Hikmatul 'Ulum Diniyyah Assunnah (DAYAH HUDA).


Acara semakin semarak karena panitia Maulid Nabi melibatkan MC dari 
Mahasiswa IAIN langsa yang sedang melaksanakan KKN di Kebon Ireng  Chairunnisa dan Vira Delina membawakan MC kalaborasi bahasa Inggris dan Indonesia.

Walau sempat di guyur hujan namun tidak kalah meriah suasana Maulid ketika puluhan anak anak TPA mempersembahkan  salawat Nabi Muhammad SAW yang begitu menggugah kalbu.


Dalam ceramahnya Ustadz Tgk.Mudawali Tasman. S.Ag mengatakan, Dengan segala nikmat Nya yang begitu luas tentunya seorang hamba yang beriman dituntut untuk bersyukur atas segala nikmat yang diberikan. 

"Rasa syukur yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk lisan saja tapi haruslah dibarengi dengan amal kebaikan dan peningkatan ibadah kepada Allah SWT" ujarnya.

Maka ketika kita merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sama dengan Memuliakan Rasulullah saw ditunjukkan dengan memperbanyak shalawat kepadanya dan meneladani sikap mulia yang disunnahkan untuk umatnya.

"Manamkan rasa cinta dan kerinduan kepada Rasulullah saw dengan harapan kerinduan yang kita tanamkan akan berbalik di hari akhirat nanti, dimana Rasulullah saw merindukan umatnya yang mencintai dan merindukannya walaupun umatnya tidak pernah bersama,berjumpa dan bahkan tidak mengenali Rasul secara langsung"
urainya. 

Lanjutnya,mengingat Rasulullah saw senantiasa merindukan dan mencintai umatnya, sesungguhnya beliau selalu memohon kepada Allah SWT agar umatnya yaitu orang-orang yang beriman dan bertaqwa di ampuni dari segala dosa dan diberikan tempat terbaik di Syurga.

"Dalam kehidupan sehari-hari sikap mulia Rasulullah saw yang harus diteladani adalah perilaku baik dengan sesama, menghargai dan menghormati orang lain, mencintai keluarga dan sahabat serta melaksnakan ibadah sebagaimana perintah Allah SWT yang sudah diwajibkan untuk umat muslim" tandasnya.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)