"Upaya Pemberdayaan Masyarakat, Babinsa Koramil 19 Indra Makmu Terlibat pada Sosialisasi Rembuk Stunting"

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serka Yulianto Babinsa Koramil 19/Indra Makmu, Kodim 0104/Atim, turut hadir dalam pada acara sosialisasi Rembuk Stunting yang diselenggarakan di tingkat desa, yakni di Desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Senin (27-11-2023).

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, khususnya dalam konteks kehidupan di Desa Seuneubok Bayu. Dalam sambutannya, Serka Yulianto Babinsa setempat menyampaikan informasi dan strategi pencegahan stunting, serta mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi pada program-program kesehatan yang telah disusun oleh pemerintah. Saat sambutannya.

Kehadiran Babinsa sebagai perwakilan dari Koramil 19 Indra Makmu diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat teritorial dan masyarakat dalam upaya menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan optimal anak-anak di Desa Seuneubok Bayu.

Dalam diskusi yang berlangsung, para peserta saling berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait upaya pencegahan stunting. Hal ini menciptakan suasana interaktif dan edukatif bagi semua yang hadir, serta memperkuat kesadaran bersama akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencapai tujuan kesehatan di tingkat desa.

Selain Babinsa, acara sosialisasi Rembuk Stunting ini juga turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Agus Faisal, Bhabinkamtibmas Polsek setempat, Geuchik dan perangkatnya, tenaga kesehatan Puskesmas Indra Makmu, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Keberadaan mereka menambah keragaman peserta dan memperkuat kolaborasi antara unsur pemerintah,TNI, dan masyarakat dalam upaya pencegahan stunting.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)