Peduli Lingkungan, Di Hut ke 34 FIFGROUP Langsa Tanam 500 Batang Pohon

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa – Aceh,
PT Federal International Finance (FIFGROUP) salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang merupakan bagian dari Astra Financial terus lanjutkan kegiatan FIFGROUP Lestari alam dengan menanam 34.000 bibit pohon di sepanjang 2023.

"Kegiatan penghijuawan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 tahun FIFGROUP" ujar Margono Tanuwijaya selaku Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP pada samudranews lewat pres rilis nya
Jum'at (17/11/2023).


"Inisiatif penghijauan ini merupakan bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui 3 Aspek Strategi Sustainability, yaitu Portofolio, People dan Public Contribution" bebernya lagi.

Lanjutnya, Pada poin ketiga yaitu Public Contribution Strategy, FIFGROUP melakukan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terbagi dalam 4 Pilar CSR FIFGROUP.

“Kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity.” imbuh CEO FIFGROUP.

Sementara itu mendukung pernyataan Margono, Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati menanbahkan bahwa, Perseroan terus melanjutkan upaya untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan manfaat baik untuk lingkungan dan masyarakat, sejalan dengan misi perusahaan yaitu “Memberikan Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”. 

"Kegiatan tanam pohon ini turut mendukung Environment, Social, and Governance (ESG) Goals yaitu Air Quality, Biodiversity, Ecological Impact, GHG Emissions dan Physical Impact of Climate Change. Kegiatan yang dilakukan di seluruh Indonesia ini juga merupakan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian, Dinas kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepolisian Sektor (Polsek), Batalyon dan pemerintah daerah di masing-masing titik lokasi tanam pohon" katanya. 

Untuk FIFGROUP Cabang Langsa kegiatan tanam pohon dihadiri oleh Kepala Cabang FIFGROUP Langsa Bapak Sudarsono.

Sedangkan total bibit pohon yang ditanam FIFGROUP Cabang Langsa mencpai lima ratus bibit pohon. Terdiri dari Pohon Trembesi, Ketapang, Pucuk Merah, Mahoni, Matoa, Kakao, Pala, Durian dan Rambutan .

Kepala Cabang FIFGROUP Langsa Bapak Sudarsono mengatakan, Kegiatan tanam penghijuan pohon ini merupakan upaya perusahaan untuk turut menjaga kelestarian lingkungan. Semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan manfaat yang baik.

"Meski kondisi Indonesia dari bencana Covid-19 terus berangsur membaik, acara ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah daerah dan pusat serta mengikuti anjuran prosedur yang ditentukan" tegasnya.

Untuk tahun ini kegiatan penghijuan di pusatkan di GOR Aceh Tamiang oleh FIFGROUP Cabang Langsa bekerjasama dengan  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang dan  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang dan SMK N 1 Karang Baru.

Pada saat penanaman pohon 
Kepala Cabang FIFGROUP Langsa Bapak Sudarsono bersama  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Aceh Tamiang yang di wakili oleh Sekretaris DLH,T. Surya Sutrisna.

"Sejauh ini PT Federal International Finance (FIF) merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, anak perusahaan PT Astra International Tbk. Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah" imbuhnya lagi.

Sedangkan FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 243 kantor cabang, 378 Point of Service (POS), dan lebih dari 1.000 kios.

Social Media FIFGROUP
Facebook : FIFCLUB
Instagram : FIFCLUB
Twitter : @fifclub
Youtube         : FIFCLUB
Website         : www.fifgroup.co.id

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 
Sudarsono
Branch Head FIFGROUP Cabang Langsa
Jl. A. Yani No 88A-B, Gp Jawa, Langsa Kota. Kota Langsa, Aceh
e :9947@fifgroup.
astra.co.id.

|Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)