Peduli Dunia Pendidikan Islam, Geuchik Terjun Langsung Croscek Pekerjaan Rabat Benton Jalan Menuju Dayah Huda

Kasus
0
Geuchik Kebon Ireng Edi Putra ( baju merah -red) sedang croscek rabat beton jalan menuju Dayah Huda

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Rasa kecintaan dan kepedulian terhadap dunia pendidikan isalam dan untuk memudahkan anak anak menimba ilmu di Dayah Hikmatul 'Ulum Diniyyah Assunnah (DAYAH HUDA) yang di pimpin Tgk Mudawali Tasman, S.Ag, Geuchik Sukajadi Kebon Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa Merabat beton jalan menuju Dayah tersebut.

Kepada media ini Edi Putra Selaku Geuchik Gampong Sukajadi Kebon Ireng  Minggu (26/11/2023) mengatakan, Jika musim penghujan seperti sekarang ini kita sangat prihatin melihat anak anak yang menimba ilmu di Dayah Huda Kebon Ireng karena jalan nya bergelimang lumpur.


" Dengan anggaran ADD yang ada saat ini kita lakukan Rabat beton jalan sepanjang 50 meter menuju dayah Huda Kebon Ireng dan pekerjaan ini di lakukan secara bertahap, mengingat masih banyak yang harus kita benahi. Namun kita lakukan secara perlahan lahan demi kemajuan desa yang kita cintai ini" ujar Geuchik.

Lanjut Geuchik, Mengapa jalan menuju Dayah Huda ini kita pioritaskan, mengingat tujuan pendidikan islam adalah mempersiapkan manusia memeiliki kepribadian secara utuh jasmani dan ruhaniah, serta memeiliki persiapan yang lengkap menghadapi hidup dan kehidupan.


" Jika jalan menuju Dayah bergelimang lumpur seperti ini, bagai mana semangat atau minat anak anak untuk menimba ilmu di bidang pendidikan Islam? Sementara 15 tahun kedepan anak anak inilah yang menjdi garda terdepan menggantikan kita semua" urai Geuchik.

Sementara itu Pimpinan Dayah Hikmatul 'Ulum Diniyyah Assunnah (DAYAH HUDA) Tgk Mudawali Tasman, S.Ag, memberikan apresiasi setinggi tinggi nya kepada Geuchik Sukajadi Kebon Ireng yang peduli dengan pindidikan Islam di Kota Langsa.

" Kita pantas memberikan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada bapak Geuchik Edi Putra yang sangat peduli dengan dunia pendidikan islam. Tudak hanya itu, Bapak Edi ini mimang sosok pemimpin yang multi pungsi, karema memiliki kemampuan serta kemauan yang sangat luar bisasa dan sangat sangat layak di jadikan contoh debagai sosok Geuchik yang multi pungsi" ujar nya.

Menurut Tgk Mudawali, Geuchik Kebun Ireng ini selain piyawai dibidang pemerintahan, beliau juga sangat sosial dan seba bisa.

"Jaman sekarang ini tidak banyak sosok Geuchik yang multi pungsi seperti pak Edi ini, jadi imam bisa,mimpin doa bisa, tahtim tahlil bisa, Tausiyah juga bisa, dan beliau ini mimang cukup rukan syarat nya menjadi sosok seorang pemimpin, tentunya Masyakat Kebun Ireng sangat beruntung" tandasnya.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)