Demi Mewujudkan Mimpi Anak Pedalam Aceh, YAPILA Menjalin Kerjasama Dengan STKIP Budi Daya Binjai

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa - Aceh, Peduli dunia pendidikan hingga ke Pelosok Negri,Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA) menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan STKIP Budi Daya Binjai.

Kepada samudranews.com ketua Yapila Drs. Ismail Umar.MM.M.Si Mengatakan, Yapila hanya sebagai penghubung para calon mahasiswa kepada Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP)  Budi Daya Binjai.


"Trobosan ini kita ambil agar masyarakat Aceh yang tinggal di pedalaman bisa melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya atau kuliah ke STKIP Budi Daya Binjai" ujar Ismail Umar.

Lanjutnya, Hari ini kita adakan pertemuan dengan pihak STKIP Budi Daya Binjai di Kota Langsa bersama puluhan calon mahasiswa yang datang dari pedalaman Kabupaten Aceh Utara, Pedalaman Aceh Timur dan Pedalaman Aceh Tamiang.


"Ini sebuah penghormatan bagi kita kusus nya Kota Langsa karena hari ini Pembina Yayasan Budi Daya Binjai Hj.Rosmadina Aziz MM hadir langsung ke Kota Langsa untuk saling kenal dengan calon mahasiswa STKIP Budi Daya Binjai yang di dampingi oleh 
1.H.Sutriadi Bendahara pengurus yayasan
2.Drs.Seget Tartiyoso,
M.Pd Wakil ketua Bidang Akademik
3.Nurul Hasanah, M.Psi Ketua prodi Bidang Konseling
4.SayedAbdillah,S.pd
kepal BAU
5.Fajasari Lumbantobing,S.Pd Bendahara yang di wakili oleh staff nya Riska,
6.Suryo Widjayanto, A.Md
Kepala BAAK
7.Eryawan Refaldi,S.Kom Staff IT." urai nya.

Menurut Ismail Umar, trobosan ini di lakukan,mengingat anak bangsa yang tinggal di pedalaman 
Sangat bayak yang berpotensi di bidang pendidikan, namun belum ada kesempatan untuk kuliah, oleh karenanya Yapila hadir sebagai jembatan anak bangsa di pedalaman Aceh dengan STKIP Budi Daya Binjai, agar bisa menggapai mimpinya menjadi sarjana.

Sementara itu pembina yayasan Budi Daya Binjai Hj.Rosmadina Aziz MM di dampingi Drs.Seget Tartiyoso,M.Pd selaku Wakil Ketua Bidang Akademik mengtakan, Kita sangat mendukung niat baik Pak Ismail Umar yang berusaha mewujud kan mimpi anak bangsa yang tinggal di pedalaman Aceh.

"Oleh karena nya STKIP Budi Daya Binjai membuka pintu untuk membantu mewujudkan mimpi anak negri yang tinggal di pedalaman menjadi Sarjana" ujar nya.

Untuk itu, Jangan diragukan pelayanan 
STKIP Budi Daya Binjai, Kami tetap komid membatu Yapila yang begitu gigih memperjuangkan anak negri yang tinggal di pedalaman untuk meraih mimpi.

"Perjuangan Yapila ini mimang harus kita dukung, oleh karena nya kedepan kita saling bahu membahu demi kemajuan bersama" harap nya.

Menurut Pembina Yayasan, dalam bulan ini STKIP Budi Daya Binjai baru menjalin kerjasama dengan Negara tetangga Malaysia.

"Beberapa hari lalu pihak dari Malaysia baru berkunjung ke Kampus STKIP Budi Daya Binjai untuk melihat lansung bagai mana kondisi pendidikan dan budaya kita kusus nya di kota Medan" tandas nya.

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)